JAKARTA – PT Federal International Finance (FIFGROUP) melalui pembiayaan syariahnya, AMITRA, melakukan re-branding produk menjadi Beli Emas. Beli Emas menjadi salah satu produk unggulan pembiayaan yang kini tengah digemari masyarakat yang memiliki hobi membeli logam mulia untuk investasi. Program ini menawarkan berbagai pilihan pembelian logam mulia mulai dari ukuran 5 gram, 10 gram, 25 gram, 50 gram, hingga 100 gram.
 
Produk Beli Emas yang dikeluarkan AMITRA merupakan produk pembiayaan berbasis syariah resmi yang diawasi Otoritas Jasa Keungan (OJK) dan Dewan Pengawas Syariah (DPS). 
 
Berbagai macam kemudahan juga bisa ditawarkan di Beli Emas. Hanya dengan menggunakan KTP, pelanggan bisa langsung mendapatkan layanan tanpa harus membayar uang muka. Dengan program pembiayaan berbasis syariah, produk Beli Emas juga menawarkan tenor pembiayaan yang lebih fleksibel.
 
Presiden Direktur PT SMA, Inung Widi Setiadji, mengatakan perubahan brand ini diharapkan dapat menjadi top of mind bagi masyarakat dan menjadikan Beli Emas sebagai alternatif yang dipilih untuk masyarakat dalam membeli produk logam mulia.
 
“Investasi logam mulia menjadi pilihan bagi banyak masyarakat saat ini. Hal ini dikarenakan, investasi logam mulia menjadi investasi jangka panjang yang aman untuk disimpan. Tidak hanya itu, logam mulia menjadi salah satu instrumen investasi yang dikenal memberikan kepastian akan memberikan keuntungan bagi para investor,” kata pria yang akrab di panggil Inung ini, Senin (10/1/2022).
 
Kemudahan ini tentunya menjadi nilai tambah tersendiri bagi masyarakat yang ingin berinvestasi. Awal tahun 2022, menjadi angin segar bagi investor logam mulia. Kenaikan harga emas di Indonesia berkisar 20% hingga 40% per tahunnya.
 
Berdasarkan data Goldprice.org, tercatat pada Senin (10/1/2022), harga emas masih sekitar Rp 827 ribu per gramnya.