TAPSEL - Badan jalan sepanjang kurang lebih 10 meter lebih di Desa Sibadaor, Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan, kembali mengalami longsor dan membahayakan pengendara. Warga berharap, agar pemerintah kembali memperbaiki jalan longsor ini, dengan kualitas pengerjaan yang lebih baik. Badan jalan penghubung Kecamatan Sipirok dengan Kecamatan Simangambat ini, sebelumnya sudah pernah longsor sekitar Bulan Oktober 2021.
 
"Sekitar bulan Desember 2021 lalu, jalan ini diperbaiki dengan membuat batu bronjong sekitar 5 meter. Tapi, karena pengerjaannya sembarangan dan tidak terukur dengan baik, badan jalan akhirnya longsor lagi" ujar Bangun Siregar warga Desa Sibadoar, saat dihubungi wartawan, Sabtu (8/1/2022).
 
Bangun Siregar berharap, agar pemerintah nantinya memperbaiki jalan ini dengan membuat dinding beton yang menahan badan jalan.
 
"Maunya, nanti kalau dibangun lagi seharusnya dinding beton. Dan diawasi secara ketat. Jangan seperti perbaikan semalam itu, tiba tiba udah jebol karena rendahnya kualitas perbaikan," lanjut Bangun Siregar.
 
Jalan ini tergolong ramai lalu lintas, karena merupakan akses penghubung Tapanuli Selatan dengan Tapanuli Utara.