DELISERDANG - Seorang pria berusia 50 tahun tewas di Sungai Patumbak, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, Kamis (6/1/2022). Ia tewas diduga setelah hanyut saat memancing di sungai tersebut.

"Informasi yang diterima, pada Rabu, (5/1/2022) sekitar pukul 17.00 wib korban baru pulang kerja dan langsung pergi memancing ikan di Sungai Patumbak. Sekitar pukul 18.00 wib keluarga korban menyatakan korban hilang setelah pihak keluarga mendapati sepeda motor, namun alat pancing korban di sekitar tepi sungai Patumbak," kata Kepala Kantor SAR Medan Toto Mulyono kepala wartawan.

Toto mengatakan, berdasarkan penemuan tersebut, pihak keluarga langsung mencoba mencari korban di sekitar lokasi dan sungai Patumbak namun tidak ditemukan, selanjutnya melaporkan kejadian tersebut ke Kantor SAR Medan.

"Setelah menerima informasi tersebut, saya langsung memerintahkan tim melakukan persiapan dan langsung meluncur ke lokasi kejadian guna melaksanakan operasi SAR," katanya.

Setibanya di lokasi tim langsung melakukan pencarian menggunakan perahu LCR dengan cara bermanuver dengan pola sirkle.

"Tim SAR gabungan akhirnya menemukan korban sekitar pukul 15.15 wib berjarak sekitar 100 meter dr lokasi awal kejadian. Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia langsung dievakuasi dan diserahkan kepada pihak keluarga untuk disemayamkan," pungkasnya.