PALAS -  Kepedulian dengan sesama atas musibah bencana banjir bandang yang dialami warga di wilayah Kecamatan Batang Lubu Sutam menggugah perhatian dan empati dari berbagai pihak termasuk DPD Partai NasDem Kabupaten Padanglawas (Palas). Kepedulian itu dibukti dengan keikutsertaan DPD Partai NasDem memberikan bantuan sembako bagi warga korban bencana banjir bandang di posko utama penanggulangan bencana di Desa Tanjung Baru, Kecamatan Batang Lubu Sutam, Selasa (5/1/2022).
 
Penyerahan bantuan diberikan Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Padanglawas, Imran Saleh Siregar ST melalui Posko utama Penanganan Bencana Alam di Desa Tanjung Baru, Kecamatan Batang Lubu Sutam.
 
Pada saat penyerahan sembako Ketua DPD NasDem  didampingi Sekretaris DPD Partai NasDem yang juga anggota DPRD Kabupaten Padang Lawas Raja Aslin Sinaloan Lubis, Serta pengurus lainnya. 
 
Imran Saleh Siregar mengatakan bantuan sembako ini sebagai bentuk kepedulian yang bertujuan meringan beban warga terdampak banjir bandang.
 
"Semoga bantuan sembako bermanfaat meringankan beban dan derita yang dirasakan oleh warga yang tertimpah musibah di desa - desa dan kita berharap mereka tetap bersabar dan tawaqkal kepada Allah SWT  atas musibah yang dialami," tuturnya.
 
Bantuan sembako tersebut diterima pengurus Posko Penangganan Bencana Alam Kecamatan Batang Lubu Sutam, Kadis Sosial Palas,  H.Achmad Fauzan Nasution SHi.
 
Hal senada dengan Ketua DPD NasDem, Sekretarisnya, Raja Aslin Sinaloan Lubis mengucapkan turut berduka atas musibah yang dialami masyarakat Desa Tanjung Baru, Desa Tamiang serta masyarakat desa lainnya atas musibah  banjir bandang.
 
Usai menyerahkan bantuan, Raja Aslin Sinaloan Lubis bersama Ketua DPD NasDem meninjau Posko Kesehatan yang disiapkan di lokasi bencana alam banjir bandang.
 
Ia juga sempat menanyakan kepada petugas kesehatan, bagaiman tentang kesehatan warga pasca banjir. Petugas kesehatan menjelaskan, warga yang berada di pengungsi sudah mulai berdatangan ke posko kesehatan mengeluhkan sakit perut dan gatal -gatal.
 
Mendengar jawaban petugas posko kesehatan, Raja Aslin berharap, petugas memberikan pelayanan dengan baik kepada warga korban agar kesehatan mereka tidak terjaga dengan baik.