PALAS - Peristiwa bencana banjir bandang di Kecamatan Batang Lubu Sutam, Kabupaten Palas, menggugah perhatian dari berbagai pihak termasuk BRI Cabang Sibuhuan.
Keprihatinan BRI Cabang Sibuhuan dibuktikan dengan membantu warga mulai dari awal sampai pasca bencana dan telah menyalurkan bantuan sebesar Rp 10 juta lebih dalam bentuk bahan pangan dan uang tunai ke posko penanggulangan bencana.

Pimpinan Cabang BRI Sibuhuan, Heldin Suranta Tarigan melalui Serikat Pekerja BRI Mhd Zainuddin di dampingi Hendra Saputra mengatakan, mulai bantuan awal bagi para korban banjir pihaknya menyalurkan bantuan berupa sembako terdiri dari beras, daging ayam, telur, minyak goreng dan sayur mayur yang jumlahnya senilai Rp 8.275.000, ditambah uang tuani Rp 2 juta sehingga total keseluruhan Rp 10.275.000.

"Bantuan tersebut merupakan iuran seluruh pekerja BRI dan dana sosial BRI kantor Cabang Sibuhuan," ujar Zainuddin, Selasa (4/1/2022).

Ia menambahkan, bantuan bagi korban bencana banjir ini sebagai wujud kepedulian dan empati pihak BRI atas peristiwa musibah bencana yang melanda desa desa di wilayah Kecamatan Batang Lubu Sutam pada malam penggantian tahun, Jumat (31/12/2021) sekira pukul 22.00.

Bantuan tersebut diserahkan di Posko Utama Penanggulangan Bencana di Desa Tanjung Baru oleh Serikat Pekerja BRI, Mhd Zainuddin kepada Kadis Sosial Palas, H.Achmad Fauzan Nasution.

"Semoga bantuan kepedulian dari BRI Cabang Sibuhuan ini bermanfaat bagi warga untuk meringan beban atas musibah bencana yang terjadi diwilayah ini," harap Achmad Fauzan.