PALAS - Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Padanglawas (Palas) Plus Keterampilan dan Riset menoreh prestasi meraih juara 1 lomba Khutbah Jumat dan Lomba Pidato Bahasa Indonesia pada kegiatan perlombaan dalam memeriahkan Hari Amal Bakti ke 76 tingkat Kabupaten Palas.

Kegiatan perlombaan yang diikuti seluruh siswa dan siswi madrasah negeri dan pondok pesantren swasta se Kabupaten Palas diselenggarakan Kementerian Agama(Kamenag) Kabupaten Padanglawas.

Pada kegiatan perlombaan tersebut,MAN 1 Palas Plus Keterampilan dan Riset memboyong lima penghargaan dan tropi antara lain juara 1 lomba khutbah Jumat atas nama Doa Subur Kelas XII IIS 3 dan juara 1 atas nama Wardah Hasanah Kelas X IIS 2.

Untuk kalangan guru madrasah pada lomba badminton ganda putri dan lomba tenis meja ganda putri dari pasangan Kepala Madrasah Hj.Mahyarni Junida Nasution dan Hj Wardah Harahap meraih juara 3 dan lomba tenis meja double putra pasangan Amris Pulungan dan Maskur Anwar juga meraih juara 3.

Kepala MAN 1 Palas Plus Keterampilan dan Riset, Hj Mahyarni Junida Nasution.S.Pd.MA mengatakan, capaian prestasi yang ditorehkan berkat ketekunan berlatih secara rutin baik di kalangan guru maupun siswa dan siswi.

"Untuk meraih suatu prestasi tentu dibutuhkan harmonisasi dan komunikasi agar mencapai keberhasilan, ini adalah kunci utama," ucapnya, Selasa(4/1/2022).

Mahyarni menambahkan,keberhasilan prestasi ini menjadi motivasi untuk peningkatan prestasi ke depan dengan lebih giat berlatih dengan penuh semangat untuk mencapai yang terbaik.

Di kesempatan itu, Mahyarni berharap para guru -guru dilingkungan madrasah dapat menerapkan budaya kerja Kementerian Agama yaitu profesionalitas,inovasi,tanggungjawab dan keteladanan yang menjadi bagian dalam pelaksanaan tugas dan fungsi sebagai abdi negara,pungkasnya.