PALAS - Personel Satresnarkoba Polres Padanglawas menjalani pemeriksaan kesehatan dan test urine oleh tim Dokkes Polres, Rabu (5/1/2022) pagi sekira pukul 09.00 di Mapolres Palas.
Pemeriksaan ini bertujuan sebagai komitmen bagi personel anggota Satresnarkoba untuk kelancaran pelaksanaan tugas dan bersih dari penyalahgunaan narkotika.

Kapolres Palas, AKBP Indra Yanitra Irawan melalui Kasat Narkoba,AKP Agus M.Butar-butar mengatakan, pemeriksaan kesehatan dilanjutkan dengan test urine terhadap anggota tersebut dalam rangka pengawasan penyalahgunaan narkotika terhadap personel kepolisian.

Pemeriksaan ini diawali dari Kasat Narkoba dan diikuti 6 anggota antara lain Bripka Parmata Daulay, Bripka Sahrial E Nasution, dan Brigadir Heri K.Siregar, yang kesemuanya negatif.

Kata Agus, alat test urine narkoba yang digunakan dengan tiga parameter terdiri dari amphetamine estase, metaphitamine sabu dan THC atau ganja.

"Dari hasil keseluruhan test urine yang dilakukan oleh Dokkes Polres Palas, hasilnya negatif tidak mengandung zat narkotika," ujar Kasat Narkoba.

Pengecekan dan pemeriksaan test urine bagi anggota Satresnarkoba, dihadiri Wakapolres, Kompol JW Sijabat, Kabag SDM, Kompol Jalanak, Kasie Dokkes Polres Palas, Hj Nilawarni dan Kasi Propam diwakili Kanit Provos, Bripka J.Ginting dan anggota Briptu Julhanuddin Hasibuan.