LHOKSEUMAWE - Untuk membantu warga masyarakat korban banjir Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara, Komandan Korem (Danrem) 011 Lilawangsa Kolonel Inf Bayu Permana mengerahkan prajurit TNI menyediakan dapur umum dan membuka Posko kesehatan. Saat mengunjungi lokasi banjir Lhoksukon, Senin (3/1/2022) Komandan Korem 011 Lilawangsa sekaligus  memastikan semua kesiapan para personel TNI Kodim 0103 Aceh Utara dan Satuan Dinas Jawatan (Satdisjan) yang ada diwilayah kerjanya  dalam hal membantu penanganan bencana tersebut.
 
Selain itu, Danrem juga memastikan bahwa kondisi para pengungsi dalam keadaan baik. 
 
“Menghimbau kepada warga pengungsi untuk datang ke posko kesehatan apabila mengalami sakit maupun lainnya, disini sudah disiapkan dapur umum dan tetap waspada dikarenakan saat ini masih musim penghujan,” ujar Danrem Bayu Permana.
 
Dikatakan, pihaknya siap membantu kesulitan warga masyarakat korban bencana banjir, baik itu kebutuhan logistik berupa kebutuhan masa panik seperti dapur umum, kesehatan serta perhubungan, petugas baik dari TNI jajaran Korem, TNI - AL, Brigif 25/Siwah dan Kepolisian tetap bersiaga dilokasi banjir. 
 
“Disini ada TNI disiagakan, silahkan datang ke posko apabila ada keluhan sampaikan, kesiapan posko disini sudah lengkap dan saling mendukung”. Terang Danrem Bayu Permana.
 
Diketahui, hampir seminggu terakhir hujan seharian terus menerus mengguyur pesisir Timur Utara Aceh, alhasil hampir seluruh dikawasan Lhoksukon terdampak bencana alam banjir, termasuk di beberapa titik jalan lintas nasional Medan-Banda Aceh, termasuk di Ibukota Kabupaten Aceh Utara, toko-toko yang selama ini menjadi aktivitas bisnis warga masyarakat Lhoksukon lumpuh total, disebabkan terendam air banjir kiriman
 
Sampai saat ini, warga yang rumahnya terdampak banjir masih mengungsi, dikarenakan air masih pasang surut, ketinggian air bervariasi, diperkirakan mencapai 1 meter hingga sampai dengan 1,5 meter. 
 
Disebutkan, di Aceh Utara ada sekitar 11 kecamatan yang terkena banjir besar. Diantara yang terparah adalah Lhoksukon, Pirak Timu, Matang Kuli, dan sejumlah kecamatan lainnya.
 
Saat kunjungannya, Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Bayu Permana didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 011 Ny Susi Sugandi Bayu Permana bersama rombongan menemui warga pengungsi banjir dan menyerahkan bantuan sembako.