PALAS - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Padanglawas (Palas) mengajak masyarakat menghabiskan malam penggantian tahun dengan kegiatan yang bermanfaat seperti ibadah dan baca alquran sebagai rasa syukur.

Pernyataan itu disampaikan Ketua MUI Kabupaten Palas, H.Ismail Nasution MTH, usai melaksanakan ibadah sholat Jumat (31/12/2021) di Masjid Agung Al Munawwarah Sibuhuan.

"Semua pihak dapat menjaga kekondusifan dan kenyamanan pada saat malam pengantian tahun, dengan tidak melakukan kegiatan yang menimbulkan keresahan seperti pesta miniman keras dan lainnya," ungkapnya.

Selain itu, lanjutnya mengimbau masyarakat untuk tidak eforia merayakan malam tahum baru dengan kegiatan yang tidak bermanfaat yang menimbulkan kerugian bagi diri sendiri dan orang lain.

"Mari kita habiskan malam pengantian tahun ini dengan kegiatan ibadah dan baca alquran serta tetap dirumah untuk menjaga diri agar tidak terkena wabah virus corona dimasa pandemi saat ini," ujar H.Ismail.

Disisi lain, ia juga mengajak masyarakat untuk tetap menjaga kerukunan umat beragama dan persaudaraan dalam menjaga ketertiban dan kekondusifan bersama menyambut pengantian tahun dengan kegiatan posotif yang menberi kesejukan dan kenyamanan.

"Mari kita junjung tinggi untuk saling menghormati satu dan lainnya dengan semangat persaudaraan, persatuan dan kesatuan sebagai perekat dan pemersatu bangsa," pungkasnya.