PALAS - Untuk mengoptimalkan vaksinasi kepada warga khususnya lanjut usia (Lansia), pemerintah melaksanakan metode door to door ke rumah warga yang berdomisili di Kelurahan Pasar Sibuhuan, Kecamatan Barumun. Sebelum bergerak keliling semua lingkungan, tim vaksinator Dinas Kesehatan dan jajaran melaksanakan apel bersama di Halaman Mapolsek Barumun, Selasa (28/12/2021).

Kapolres Palas, AKBP Indra Yanitra Irawan melalui Kapolsek Barumun, AKP Miptahuddin mengatakan, unsur pemerintah bersama TNI dan Polri mengejar pelaksanaan vaksinasi Covid 19 massal dengan sasaran warga umum.

"Tujuan vaksinasi massal metode door to door keliling upaya mencapai percepatan herd immunity untuk kebut capian vaksin di Kelurahan Pasar Sibuhuan," katanya.

Dikatakannya, petugas vaksinator juga berkeliling mendatangi rumah-rumah warga untuk melakukan vaksinasi sekaligus mengimbau untuk mematuhi protokol kesehatan.

"Selain membuka gerai vaksin di lapangan Merdeka Sibuhuan, juga melakukan vaksin dengan cara 'door to door' dengan mendatangi masyarakat ke rumah rumah," ujar Miptahuddin.