SIANTAR - Pensiunan PT Telkom ditemukan tewas di dalam kamar rumahnya, Jalan Farel Pasaribu, Gang Kelapa Sawit, Kelurahan Suka Maju, Kecamatan Siantar Marihat. Korban bernama Serpina Boru Sihite (60) diduga meninggal dunia lantaran penyakit sesak nafas yang sudah lama dideritanya.

"Sesuai informasi yang kita dapat di TKP, bahwa memang selama ini korban sudah menderita sakit sesak nafas. Bahkan korban juga diketahui tinggal di rumah hanya seorang diri," ujar Kapolsek Siantar Marihat AKP Robert Purba, Senin (27/12/2021).

Menurut Robert, mayat korban pertama kali ditemukan saksi Jhoni Siahaan bersama dengan istrinya Jenny Boru Sipayung serta Sortia Boru Tambunan. Saat itu ketiganya mendatangi rumah korban.

Ketiganya sempat mengelilingi rumah korban sembari memanggilnya. Namun panggilan itu tidak disahuti sama sekali.

"Setelah memeriksa sekeliling rumah, saksi Jhoni melihat korban melalui jendela kamar yang terbuka. Disitu korban sedang tidur diatas tempat tidurnya dengan posisi miring ke kiri. Kemudian saksi memanggil nama korban, namun tidak ada respon," terangnya.

Lebih lanjut dikatakan tapi sebelum mereka datang ke rumah korban, hari Sabtunya, korban mengeluh kepada saksi Jhoni bahwa ia kurang sehat dan sesak nafas. Karena khawatir, Jhoni bersama istri mendatanginya.

Bahkan informasi yang dihimpun, bahwa korban selama lebih kurang 40 tahun hidup sendiri dan berpisah dengan suaminya dan tidak mempunyai keturunan.

"Namun atas kejadian ini, pihak keluarga menolak kalau korban dilakukan visum ataupun autopsi. Sehingga tadi pagi sekitar pukul 02.30 Wib, kita menyerahkan korban ke keluarga dan akan disemayamkan dirumah duka yang berada di Jalan Farel Pasaribu," tutupnya.