PALAS – Polres Padanglawas melalui tim vaksinator Polri terus menggempur sasaran vaksinasi dengan vaksinasi serentak Presisi bagi masyarakat yang belum divaksin.
Gempur vaksinasi ini dilakukan sebagai upaya mempercepat program vaksinasi nasional sesuai anjuran pemerintah untuk mendukung percepatan penanganan pandemi Covid-19 di semua daerah.

Kapolres Palas, AKBP Indra Yanitra Irawan melalui Kasat Sabhara AKP M.Husni Yusuf dan Kasat Binmas, Iptu Rahmad Saleh Nainggolan mengatakan, gerai vaksinasi serentak berlokasi di Lapangan Merdeka Sibuhuan dan bagi yang divaksin menerima 1 liter minyak goreng.

"Bagi masyarakat yang hendak vaksin Covid-19, silakan datang ke setiap gerai vaksin yang digelar Polres Palas dan Pemkab," kata Rahmad, Rabu (22/12/2021).

Ia menjelaskan, vaksinasi serentak digelar di beberapa lokasi diantaranya di Puskesmas, Pustu, pusat lokasi keramaian yang dibarengi secara door to door ke setiap rumah warga.

Gerai vaksin Presisi Polri ini merupakan langkah mendukung program vaksinasi Covid-19 nasional untuk mencapai herd immunity serta capaian target vaksin 70 persen.

“Vaksinasi dilakukan dalam rangka menekan angka penyebaran Covid-19, dengan harapan untuk pemulihan kondisi normal dan pemulihan ekonomi," ujarnya.

Ia juga mengimbau, warga yang sudah vaksin agar tetap waspada terhadap virus Covid 19 dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan.