PALAS - Anggota pramuka gugus depan (Gudep) MAN 1 Padanglawas Plus Keterampilan dan Riset secara resmi dilepas keberangkatannya untuk mengikuti kegiatan pramuka Raimuna ke III di bumi perkemahaan Tor Sipira Munuk Sangkilon, Kecamatan Lubuk Barumun, Kabupaten Palas, Sabtu (18/12/2021) di halaman madrasah tersebut. Pemberangkatan anggota pramuka cabang MAN 1 Palas Plus Keterampilan dan Riset untuk mengikuti Raimuna ke III yang diselenggarakan Kwarcab Pramuka Kabupaten Palas oleh Humas Madrasah, Amris Pulungan SPd.I didampingi Pembina Pramuka, Sri Ulfah SIP, Aminah Suryani SPd dan Tarmiji Bakhri SPd.

Pada saat pelepasan anggota pramuka  tersebut, turut serta guru senior MAN 1 Palas Plus Keterampikan dan Riset, Sahut Parmohonan Nasution SPd yang sempat memberi motivasi bagi anggota pramuka yang menjadi peserta Raimuna.

Humas MAN 1 Palas Plus Keterampilan dan Riset, Amris Pulungan SPd.I menyampaikan anggota pramuka madrasah yang mengikuti perkemahan Raimuna harus menjaga kesehatan dan tetap mematuhi aturan protokol kesehatan (Prokes).

"Sebagai anggota pramuka harus memiliki kemampuan disiplin diri yang kuat dan tetap kompak untuk mengikuti semua rangkaian kegiatan Raimuna Kwarcab Pramuka Kabupaten Palas," pesannya kepada anggota pramuka.

Ia juga mengingatkan, kegiatan Raimuna diisi dengan berbagai aktivitas yang bersifat kreaktif, produktif, edukatif, inovatif dan kreatif dalam membentuk perkemahan sehingga diperlu wawasan yang baik.

"Tunjukan kemampuan yang baik sebagai anggota pramuka yang menjadi kebanggaan madrasah dengan sikap dan prilaku yang memiliki etika dan moralitas," ujarnya.

Anggota pramuka MAN 1 Palas Plus Keterampilan dan Riset, harus memiliki kepribadian yang beriman, bertaqwa dan berakhlak mulia, berjiwa patriotik serta taat hukum sebagai pembentukan karakter generasi muda milineal yang menjadi contoh dikegiatan Raimuna ke III yang dilaksanakan Kwarcab Pramuka Kabupaten Palas, pungkasnya.