PALAS - Berbagai upaya dilakukan Muspika Kecamatan Barumun Tengah, Kabupaten Padanglawas, untuk menggugah kesadaran warga untuk mau divaksin sebagai pencegahan diri dari serangan virus corona.
Salah satu upaya yakni melaksanakan vaksinasi massal yang dirangkai dengan pemberian doorprize kepada masyarakat yang telah divaksin. Di mana, panitia telah menyiapkan berbagai macam hadiah bagi warga yang beruntung.

"Penarikan undian doorprize berlangsung di lapangan bola Pasar Binanga dihadiri masyarakat yang sudah ikut vaksin sebagai bentuk perhatian Muspika untuk mensukseskan program vaksinasi," kata Kapolres Palas, AKBP Indra Yanitra Irawan melalui Kapolsek Barumun Tengah, AKP Syawaluddin, Kamis (16/12/2021).

Kata Syawaluddin, vaksinasi massal yang digelar Muspika Kecamatan Barumun Tengah melibatkan vaksinator dari Puskesmas Binanga dan berhasil menyuntikkan 474 dosis vaksin kepada masyarakat.

Selain vaksiansi, sambungnya, di penghujung kegiatan panitia memberikan doorprize kepada warga yang ikut vaksin dengan cara pencabutan nomor undian bagi setiap peserta vaksin.

Ia menanbahkan, penyerahan doorprize merupakan wujud kepedulian Muspika Barumun Tengah kepada warga masyarakat yang telah menjalin kerja sama mendukung program vaksinasi pemerintah.

"Dengan terlaksananya pemberian vaksin bagi masyarakat, tentu telah ikut mensukses kan program pemerintah pusat untuk percepatan vaksinasi yang menjadi program nasional," ujar Syawaluddin.

Vaksinasi massal ini selain dihadiri masyarakat juga dihadiri seluruh Kepala kepala Desa se Barumun Tengah, Camat Barumun Tengah, Sarwedi Hasibuan dan seluruh stafnya, Danramil 10 Binanga diwakili Serma Bambang, Kapus Binanga dr. Afandi dan seluruh petugas puskesmas yang jadi team vaksinator juga personil Polri dan TNI.