JAKARTA - Densus 88 Antiteror Polri menangkap empat tersangka teroris di Batam, Kepulauan Riau (Kepri). Sebelumnya sembilan orang terduga teroris juga ditangkap di Sumatera Utara (Sumut).

Demikian disampaikan Kabag Banops Densus 88 Kombes Aswin Siregar.

"Betul, ada penangkapan oleh Densus 88 terhadap 4 tersangka tindak pidana terorisme (di Batam)," ujarnya seperti dikutip dari detikcom, Jumat (17/12).

Aswin belum bersedia membeberkan informasi lebih lanjut mengenai penangkapan keempat tersangka teroris itu. Dia hanya menyebut mereka baru ditangkap hari ini.

Sebelumnya, Densus 88 menangkap sembilan orang terduga teroris di Sumatera Utara (Sumut). Kesembilan orang itu ditangkap di Medan, Langkat, Binjai, dan Tanjungbalai.

"Total penangkapan tujuh di wilayah Medan, Langkat, Binjai, Belawan, Medan barat, dua di wilayah Tanjungbalai. Total penangkapan sembilan orang," kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan kepada wartawan, Kamis (16/12/2021).

Sementara itu, Ramadhan mengatakan ada juga terduga teroris lain yang diamankan di Sumatera Selatan (Sumsel). Dengan demikian, total penangkapan terduga teroris yang dilakukan hari ini oleh Densus mencapai 14 orang.

"Ditangkap satu tersangka teroris di Sumsel," tuturnya.*