SERGAI - Bupati Sergai, Darma Wijaya melantik dan mengambil sumpah jabatan terhadap 12 pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Kamis (16/12/2021) di Aula Sultan Serdang. Efesiensi dan efektifitas kerja jadi poin penting yang disampaikan Bupati kepada pejabat yang menduduki struktur kepala dinas.

Pelantikan dihadiri Wakil Bupati Adlin Umar Yusri Tambunan, Sekretaris Daerah Faisal Hasrimy, dan disaksikan oleh Asisten II Nasrul Azis Siregar dan Asisten III Kaharuddin serta seluruh pendamping pejabat.

Dalam amanatnya, Bupati Darma Wijaya menekankan para kepala dinas harus bisa mengayomi jajarannya untuk bekerja lebih baik, efektif, dan efisien.

"Saya minta Kepala Dinas jangan kaku. Harus punya kemampuan general dan tidak boleh terpaku tupoksi harus punya kreatifitas tinggi. Bekerja lah secara profesional dan menciptakan sistem kerja efektif dan efisien," katanya.

Dari 12 pejabat yang dilantik, Bupati memberikan penekanan kinerja terhadap empat Kepala Dinas yakni Dinas Kesehatan, Disperindag, PMP2TSP, dan BPBD.

"Kadis Kesehatan yang baru, saudara harus berperan aktif dalam menyelesaikan vaksinasi sebagai langkah memutus mata rantai covid dan target herd immunity," papar Darma Wijaya.

Kepada Kadisperindag, Bupati minta harus mampu meningkatkan ekonomi kerakyatan dengan bertambahnya usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di tiga sektor primer, sekunder, dan tersier.

Dia juga minta Kadis PMP2TSP agar lebih keras lagi menarik investor ke Sergai agar terwujudnya peluang menciptakan lapangan kerja. "Prosedur perizinan jangan dipersulit, pangkas birokrasi berbelit," tegasnya.

Sementara itu, Kepala BPBD diminta untuk efektif dalam melakukan edukasi, mitigasi, dan cepat tanggap saat terjadinya bencana.