PALAS - Untuk mencapai target vaksinasi sebagai salah satu upaya memutus mata rantai penyabaran Covid-19, membuat Camat Ulu Sosa, Emsi Ernida Hasibuan berjibaku turun ke desa desa pada Rabu (15/12/2021) malam hari sebagai upaya menjemput bola agar capaian vaksinasi dapat tercapai.


Emsi Ermida Hasibuan mengatakan, vaksinasi ini sangat berperan dalam upaya bersama mengakhiri pandemi Covid 19 di bumi Palas dan khususnya di wilayah Ulu Sosa.

“Vaksinasi berfungsi untuk membangun herd imunity. Jika kekebalan individu terakumulasi, maka bisa menciptakan kekebalan kelompok atau herd immunity," katanya, Kamis (16/12/2021).

Maka dari itu, katanya, seluruh masyarakat diharapkan untuk mendukung penuh program vaksinasi sesuai anjuran pemerintah dalam memutus penyebaran wabah virus corona.

Kata Emsi, gempur vaksinasi di Ulu Sosa juga dihadiri Plt Bupati Palas yang diwakili oleh Staf ahli Irwan Halomoan Hasibuan meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi di desa Batu Gajah meski malam hari.

Staf Ahli Bupati Palas mengajak, masyarakat saling mengingatkan untuk vaksin dan tidak perlu ragu menjalani vaksinasi ke gerai vaksinasi ataupun puskesmas di daerah masing-masing.

“Vaksin ini halal dan aman, jadi tak perlu ragu. Ini demi kepentingan kita bersama, demi masyarakat luas. Kalau kita ingin kembali beraktivitas dengan normal maka vaksinasi jadi salah satu syarat wajib,” katanya.

Tak lupa di kesempatan itu, Irwan mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah terlibat dan berjibaku dalam menyukseskan progran vaksinasi.

“Kepada para tenaga kesehatan yang berada di garda terdepan, saya mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan usahanya dalam menjalankan program vaskinasi ini," ujarnya.

Tak lupa juga, Irwan menyampaikan terima kasih kepada pihak ASN, TNI dan Polri serta seluruh pihak yang sudah terlibat. "Jangan lelah dan jangan berhenti mencintai kabupaten ini,” tandasnya," pungkasnya.