PALAS - Pemerintah Kabupaten Padanglawas (Palas) melalui Dinas Sosial salurkan bantuan sosial untuk korban erupsi Gunung Semeru, Kabupaten Lumajang, Provinsi Jawa Timur, Rabu (15/12/2021) melalui jasa angkutan JNE Cabang Palas. Bantuan dilepas secara simbolis Plt Bupati Palas, drg .H. Ahmad Zarnawi Pasaribu dari halaman Kantor Dinas Sosial Kabupaten Palas.

Plt Bupati Palas didampingi Kadis Sosial H Achmad Fauzan Nasution, Asisten I Panguhum Nasution, Inspektur Inspektorat Harjusli Fahri Siregar dan sejumlah pimpinan OPD terkait lainnya.

Ahmad Zarnawi Pasaribu menyampaikan, terimakasih kepada masyarakat Palas atas kepedulian dan bantuan yang diberikan kepada warga yang tertimpa musibah meletusnya Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang.

“Dengan dikirimkannya bantuan ini, semoga dapat memberikan semangat baru bagi saudara saudari kita yang terkena musibah akibat meletusnya gunung semeru di Lumajang”, katanya.

Sebelumnya  Kadis Sosial Kabupaten Palas, Achmad Fauzan Nasution mengatakan, pemerintah dan masyarakat mengirimkan bantuan sebanyak 95 koli pakaian layak pakai dan ratusan kotak mie instan.

Sementara Kepala Cabang JNE Palas Harianto Sihombing mengatakan, dalam pengangkutan ini awalnya ia koordinasi dengan pihak Pemkab Palas dan disampaikannya ke perusahaan JNE Pusat.

“Kita sampaikan hal ini kepada perusahaan kita di pusat, dan telah mendapat rekomendasi izin supaya bantuan kemanusiaan ini dibawa untuk disampaikan langsung kepada panitia donasi di Kabupaten Lumajang Jawa Timur," katanya.

Jarak yang jauh, memungkinan bantuan ini akan memakan waktu selama empat sampai lima hari ke depan hingga tiba di Lumajang.