SIMALUNGUN - Kapolsek Siantar Martoba, AKP Amir Mahmud, menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Tentara yang berada di Jalan Sipinggol-Pinggol, Kelurahan Teladan, Kecamatan Barat, Selasa (14/12/2021).
Pria yang akrab dengan para jurnalis tutup usia pada umur 56 tahun. Kini jenazahnya dibawa ke rumah duka yang berada di Komplek Perumahan Karangsari, Kecamatan Gunung Maligas, Kabupaten Simalungun.

Di rumah duka, Kapolres Pematangsiantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar, tampak hadir beserta Ibu Bhayangkari Polres Sintar.

Kapolres Boy Sutan Binanga, mengatakan AKP Amir Mahmud meninggal dikarenakan sakit diabetes dan juga Kkolestrol.

"Beliau orang yang sangat baik. Beliau mempunyai penyakit diabetes dan juga kolestrol. Meninggalnya sekitar pukul 10.00 Wib di RS tentara. Rencananya juga beliau akan dibawa ke Brebes, Jawa Timur dan akan dimakamkan di sana," terang AKBP Boy.

Amir Mahmud merupakan lulusan Bintara Polri tahun 1988. Almarhum memulai dinas di Kepolisian Resort Tapanuli Utara selama 8 tahun. Selanjutnya di Polres Pelabuhan Belawan. Kemudian berlanjut di Polres Tanah Karo, sebagai Gadim di SPN Sampali.

Setelah itu, pada tahun 2014, Amir menyandang Ipda dan memulai dinas sebagai perwira SPKT Polres Simalungun. Dan pada 5 Juni 2020, Amir menjadi Kapolsek Siantar Martoba Polres Pematangsiantar.