PALAS - Operasi pasar murah minyak goreng terus merambah ke sejumlah desa -desa diwilayah Kabupaten Padanglawas (Palas). Kontribusi PT Damai Nusa Sekawan (DNS) Kebun Bukit Udang menggelar pasar murah minyak goreng(Migor) di lokasi Desa Transpir Unit III A, Kecamatan Hutaraja Tinggi, Senin (13/12/2021).

Antusias  masyarakat mendatangi lokasi pasar murah migor untuk membeli minyak goreng dengan harga terjangkau cukup ramai khususnya kalangan ibu-ibu rumah tangga.

Manager PT DNS Kebun Bukit Udang, Ir.Agus Simanjuntak mengatakan kegiatan pasar murah ini membantu masyarakat di masa pandemi Covid-19 sebagai bentuk kepedulian perusahaan.

Kata Agus, mengingat kondisi harga minyak goreng dipasaran yang saat ini sedang melonjak tinggi mencapai harga Rp 20.000 perliter. Sehingga perusahaan membantu masyarakat dengan pasar murah dengan harga migor Rp 14.000 perliter.

"Melalui pasar murah ini dapat menjalin ikatan silaturahmi antara perusahaan dengan masyarakat akan semakin dekat dan terbangunnya keharmonisan yang baik," terang Agus Simanjuntak.

Ia juga mengimbau, masyarakat untuk tetap disiplin mematuhui prokes karena pihak perusahaan dikegiatan pasar murah menerapkan prokes secara ketat sebagai bentuk pencegahan penyebaran Covid-19 dimasa pandemi saat ini.

Selain itu, Julius juga mengajak masyarakat untuk ikut vaksinasi sebagai bentuk mendukung program pemerintah untuk memutus mata rantai wabah virus Corona.

Kepala Desa Transpir Unit III A,Herman Hasibuan bersama perangkatnya memgapresiasi pasar murah perusahan sebagai bentuk membantu masyarakat untuk pemenuhan kebutuhan minyak goreng untuk kebutuhan sehari -hari.

"Kita patut bersyukur ditengah melonjak harga migor, perusahaan menggelar pasar murah sehingga warga terbantu dengan harga cukup terjangkau," sebut Herman.

Sementara tokoh masyarakat Desa Transpir Unit III A Joselin Paralihan Lubis menyebutkan, pasar murah dengan harga Rp 14.000 perliter migor ini sangat membantu warga khususnya ekonomi lemah dan kurang mampu dapat terlayani untuk mendapatkan migor.

Rodiyah warga Desa Transpir Unit III disela membeli minyak goreng mengatakan, kita sangat merasa terbantu dengan adanya pasar murah PT DNS Kebun Bukit Udang karena harganya cukup terjangkau dan selisih harga di pasar Rp 6000 perliternya.

"Kami senang adanya pasar murah, kebutuhan minyak goreng dapat terpenuhui cukup dengan Rp 28.000 sudah bisa mendapatkan 2 liter migor," ujarnya.