PALAS - Untuk mengejar target capaian vaksinasi, Pemerintah Kecamatan Sihapas Barumun, Kabupaten Padanglawas (Palas) terus gencar melaksanakan vaksinasi dengan sasaran warga di setiap desa wilayah kerja kecamatan tersebut.

Camat Sihapas Barumun, Lelliana Harahap SE disela pemantuan pelaksanaan vaksinasi di Desa Selenjeng, Jumat(10/12/2021) mengatakan vaksinasi terus dikebut untuk mengejar pencapaian target untuk mencapai 70 persen.

"Upaya pencapaian target vaksinasi, pihaknya terus gencar melakukan penyisiran setiap desa agar warga secara merata sudah divaksin dosis I dan II untuk membentuk herd imunity," terang Lelliana.

Dikatakan, berbagai upaya terus dilakukan untuk menarik simpati dan meningkatkan kesadaran warga untuk ikut vaksin dalam menjaga kesehatan diri dan keluarga.

Kata Lelliana, pegawai kecamatan dan petugas vaksinator terus aktif menelusuri setiap desa-desa untuk mengajak masyarakat mensukseskan program vaksinasi Covid-19 untuk mewujudkan kesehatan bersama dilingkungan masyarakat dan keluarga.

Ia juga mengimbau, warga ikut berpartisipasi untuk program vaksinasi sebagai bentuk peran serta membangun pola hidup sehat dan bersih untuk menjaga kesehatan guna terhindar dari Corona.

"Kita tidak bosan-bosannya memberikan edukasi agar masyarakat paham akan pentingnya vaksin untuk meningkatkan daya tahan tubuh atau herd imunity dikelompok masyarakat," ujarnya.

Di kesempatan pemantuan kegiatan pelaksanaan vaksinasi di Desa Silenjeng, Camat mengimbau warga agar tetap menerapkan prokes, walapun sudah divaksin.

"Patuhui prokes sesuai aturan pemerintah sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19 dimasa pandemi yang dibarengi dengan vaksin untuk perlindungan keselamatan diri dan keluarga dan lingkungan masyarakat," harapnya.