TAPTENG - Panglima Komando Daerah Militer I Bukit Barisan Mayjen TNI Hassanudin, menghadiri peresmian dua jembatan penyeberangan yang berada di Desa Simanosor, Kecamatan Sibabangun dan di Kecamatan Manduamas, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, Rabu (8/12/2021).
Jembatan yang mau diresmikan itu diberi nama masyarakat yakni Jembatan Cinta Kasih Simanosor. Pembangunan jembatan itu merupakan bentuk dukungan dari PT. Indako Trading Coy dan Yayasan Buddha Tzu Chi yang dikerjakan swadaya oleh TNI bersama dengan masyarakat Desa Simanosor secara gotong royong.

Pangdam Bukit I/BB, Mayjen TNI Hassanudin berharap, jembatan cinta kasih ini bisa dapat dipergunakan masyarakat sebaik-baiknya. Dan dapat menumbuh kembangkan perekonomian masyarakat desa.

"Bangunan yang menyasar ke Kabupaten Tapanuli Tengah, ternyata itu atas kebutuhan masyarakat, masyarakat desa lagi membutuhkan jalan penghubung antara wilayah tersebut, sehingga kami juga melakukan peninjauan ke mari dan kami telah melakukan keinginan masyarakat tentunya," kata Pangdam I/BB.

Sementara, Mujianto selaku Ketua Yayasan Buddha Tzu Chi Sumatera Utara, berharap, bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat di Desa Simanosor.
"Apalagi masyarakat sudah tidak resah lagi untuk menyeberang dan roda perekonomian kiranya bisa semakin lancar," kata Mujianto.