TOBA - Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya SIK MH melalui Waka Polres AKBP Janner Panjaitan SH MH memerintahkan Kasi Propam Iptu Sirus Sijabat melaksanakan kegiatan pemeriksaan dan pengawasan langsung kepada setiap personil Polres Toba terkait profil kerapian dan kelengkapan kenderaan Dinas yang dipakai setiap personil.

Kapolres Toba melalui Kasubbag Humas Iptu Bungaran Samosir dalam keterangan persnya menjelaskan, pemeriksaan tersebut dilaksanakan di lapangan apel Mako Polres Toba Senin (6/12/2021).

Pemeriksaan dan pengawasan yang digelar ini sebagai upaya penegakan, ketertiban dan disiplin (Gaktibplin) terhadap setiap personil jajaran personil Polres Toba.

Dalam pelaksanaan pemeriksaan yang digelar Propam Polres Toba ditemukan, sepeda motor milik personil tanpa/tidak memiliki plat Nomor kendaraan, STNK Pajak dan masa berlakunya telah mati, tidak memiliki SIM, pemakaian gampol tidak sesuai ketetapan aturan.

Mendapati hal tersebut Propam Polres Toba melakukan tindakan penegakan disiplin dengan memberikan sanksi fisik serta mencatat & memerintahkan kepada personil yang ditemukan tidak memiliki kelengkapan tersebut untuk segera melengkapinya.

Ditegaskan Kasubbag, tujuan kegiatan ini untuk meminimalisir pelanggaran yang dilakukan setiap anggota, guna terciptanya tata tertib serta patuh dan taat akan hukum bagi setiap personil Polri/ASN di lingkungan Polres Toba.