DELI SERDANG – PT Panasonic Gobel Indonesia (PGI) melakukan penandatangan MoU bersama Yayasan Pendidikan Islam Haji Masri Darul Ilmi Murni (YPIHM DIM), di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Selasa (7/12/2021) di Gedung Murni, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Kerjasama ini merupakan upaya berkontribusi melalui produk-produk berinovasi tinggi serta meningkatkan hubungan baik dengan konsumen dan masyarakat di seluruh Indonesia.

Selain penandatanganan MoU, di HUT ke-16 Darul Ilmi Murni, juga diselenggarakan Seminar Pengetahuan Produk Air Conditioning, sekaligus mendonasikan produk AC.

Penandatanganan tersebut dihadiri langsung Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan yang diwakilkan Wakil Bupati Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar, Ketua Umum YPIHM DIM Dedi Masri, dan Pemilik Grup Perusahaan Panasonic GOBEL Abdullah Tauhid Gobel beserta jajarannya.

Pemilik Grup Perusahaan Panasonic GOBEL, Abdullah Tauhid Gobel sedikit menjelaskan asal muasal nama Gobel ini.

"Gobel ini sebenarnya nama marga di Gorontalo, tapi sekarang ini merupakan singkatan dari gabungan organisasi bina ekonomi lemah. Jadi kami membuat perusahaan yang membina semua supplier dan juga tentunya karyawan," sebutnya.

Dia juga mengucapkan selamat ulang tahun ke 16 untuk Darul Ilmi Murni dan mudah-mudahan tetap menjadi tempat pendidikan yang bermanfaat untuk semua.

Hal senada juga disampaikan, Viya Arsawireja, Head of Communication PT Panasonic Gobel Indonesia. Viya mengatakan, sebagai bentuk dukungan pada kemajuan pendidikan di Indonesia, Panasonic terus berupaya memberikan kontribusi pada peningkatan pendidikan untuk masyarakat Indonesia demi menuju kehidupan yang lebih baik, sesuai dengan implementasi dari tagline Panasonic yaitu 'A Better Life, A Better World'.

“Kerjasama ini bertujuan untuk meningkatkan pendidikan, kemampuan penelitian, dan kompetensi baik untuk pengajar, siswa, serta para santri, sehingga dapat menghasilkan sumber daya manusia yang terampil dan berkompeten pada bidangnya," ujarnya.

Dia berharap, kerjasama ini dapat bermanfaat bagi pemenuhan kebutuhan sarana dan prasarana para tenaga pendidik dan murid-murid di YPIHM DIM, untuk berjuang menjadi generasi muda Islam yang bertaqwa, serta unggul dalam pengetahuan dan keterampilan.

Sementara itu, Alvino, Branch Manager of Panasonic Medan menambahkan, meskipun semua berada dalam masa pandemi, namun tidak menyurutkan Panasonic GOBEL untuk terus berkontribusi. Karena bagi Panasonic GOBEL generasi muda Indonesia merupakan hal yang berharga, apalagi mereka adalah harapan untuk menjadikan negara lebih sejahtera di masa mendatang.

"Kami harap, Panasonic GOBEL bisa terus bersinergi dalam melakukan Kerjasama dengan seluruh instansi pendidikan di Indonesia, yang sejalan dengan tujuan Panasonic GOBEL, yaitu tidak hanya berfokus pada pembuatan produk tapi juga memberikan dukungan nyata berupa kontribusi terhadap kemajuan, perkembangan dan kesejahteraan masyarakat melalui setiap kegiatan bisnisnya,” tutup Alvino.

Di sisi lain, Ketua Umum YPIHM DIM Dedi Masri mengungkapkan, kerjasama ini tak lain agar para santri pondok pesantren dapat menambah ke kemandirian dan keahlian mencari lapangan pekerjaan.

"Dan juga menambah kepintaran mereka. Selain belajar agama, mereka juga dapat juga mendapat keahlian dan kemandiriannya," singkatnya.

Di tempat yang sama, Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan melalui Wakil Bupati Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar menuturkan, momen ini sangat penting untuk meningkatkan rasa peduli dan dedikasi serta menjaga mutu dan kualitas pelaksanaan pendidikan.

"Memasuki usianya yang ke 16 tahun, tentunya yayasan ini telah banyak melahirkan generasi-generasi penerus bangsa yang kuat, cerdas serta memiliki akhlak yang mulia. Oleh karenanya, sudah sepantasnya di hari ulang tahun yang ke 16 ini kita peringati dengan rasa bakti dan tulus sebagai ungkapan rasa syukur bagi kita atas berdirinya Yayasan Pendidikan Islam Haji Darul Ilmi Murni," tandasnya.

Wabup juga mengucapkan selamat milad Nurul Ilmi Murni yang ke-16 dan berharap semakin berkembang serta mampu menghasilkan sumber daya manusia yang beriman dan bertakwa, menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi.

"Juga mempunyai jiwa kepemimpinan yang nantinya bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungannya," harapnya.