SERGAI - Kapolres Serdang Bedagai, AKBP Dr. Ali Machfud, menerima kunjungan audensi pengurus Dewan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Senin (6/12/2021) di ruang kerja Kapolres.
Kunjungan audensi tersebut dipimpin langsung Ketua Dewan UKM Sergai, Budi Sumalim, di dampingi Wakil Ketua UKM, Nuritam Siregar, Sekretaris Dewan UKM, Sri Ramahyani, dan koperasi Produsen Kota Galuh Mandiri, Teguh Uripno, Kasat Binmas Kompol Syarifuddin.

Ketua Dewan UKM Sergai, Budi Sumalim mengucapkan terima kasih kepada bapak Kapolres Sergai menerima silaturahmi kami dari Pengurus UKM Serdang Bedagai.

"UMKM milenial juga saat ini membuat keripik dan pembudayaan ikan gabus dan sinergitas UMKM dengan Polri dalam rangka memajukan UMKM yang ada di Kabupaten Serdang Bedagai," terang Budi Sumalim.

Sementara itu, Kapolres Sergai AKBP Ali Machfud mengucapkan selamat datang kepada pengurus UKM Sergai di Mapolres Serdang Bedagai.

"Fokus pemerintah saat ini perlu mendukung usaha kreatif, yang tidak menghabiskan uang negara, namun menjadi pemasukan negara," kata Kapolres Sergai.

Menurutnya, UKM Sergai bisa membuat kelompok kelompok untuk menciptakan market yang fanatik, karena Sergai bisa membuat lokasi tempat penjualan UMKM yang bisa dijangkau wisatawan.

"Buat merk yang bagus, produksi bagus, dan memperhatikan kualitas UMKM tersebut dan Polres Serdang Bedagai akan mendukung kegiatan dari UMKM di Kabupaten Serdang Bedagai," pungkas Kapolres Sergai.