TOBA - Kapolres Toba, AKBP. Akala Fikta Jaya bersama Forkopimda, PJU Polres Toba serta instansi terkait mengikuti zoom meeting kesiapan Operasi Lilin Toba 2021 menjelang natal dan tahun baru, Selasa (30/11/2021) di Gedung Harungguan Mardemak Mapolres Toba. Di kesempatan itu, Kapolda Sumut, Irjen Pol. R.Z Panca Putra RZ Simanjuntak menyampaikan atensinya supaya seluruh jajaran Polda Sumut mensosialisasikan kepada masyarakat dapat memberikan warning bahwa kajaran Kepolisian Polda Sumatera Utara akan melaksanakan operasi kepolisian terpusat "Lilin Toba - 2021" tentang pengamanan natal tahun 2021 dan tahun baru 2022.

"Sesuai atensi yang disampaikan Kapolda Sumut, untuk dapat kita laksanakan dengan cara menajamen media melalui medsos dan beberapa perusahaan media lainnya," ujar Kapolres Toba melalui Kasubbag Humas Iptu.Bungaran Samosir.

Adapun atensi Kapolda Sumut, kata dia, yaitu larangan mudik, mengejar pencapaian target Vaksinasi di wilayah Polda Sumut agar dapat 100 persen, menindak tegas premanisme, geng motor, curat (Pencurian dengan pemberatan), Curas (pencurian dengan kekerasan), konflik sosial, peredaran narkotika dan terorisme.

"Kapolda Sumut dengan tegas menyampaikan, semua kejahatan ini akan kita tindak dengan tegas sesuai dengan prosedur hukum dan undang undang yang berlaku di NKRI," tegas Kasubbag.

Di sisi lain, Kapolres Toba dalam harapannya menyampaikan, agar operasi ini dilaksankan dengan humanis sebagaimana Polri Presisi.