TAPSEL - Pemerintahan Desa Sipangko, Kecamatan Angkola Muratais, Kabupaten Tapanuli Selatan, terus kejar target 100 persen Vaksinasi Covid-19. Saat ini, dari 682 wajib vaksin di Desa Sipangko, 465 orang diantaranya sudah mendapatkan vaksinasi atau sekitar 68 persen.

"Sisanya sekitar 217 warga wajib vaksin, akan kita vaksin satu hingga 2 hari kedepan sehingga tercapai 100 persen vaksinasi di Desa Sipangko," ujar Kepala Desa Sipangko Fahruddin Harahap kepada awak media saat melakukan sosialiasi vaksin dengan warga Minggu (28/11/2021).

Sesuai program pemerintah Pusat 70 persen warga divaksinasi hingga akhir tahun 2021, Pemkab Tapanuli Selatan, Dandim 0212/TS dan Polres Tapanuli Selatan sedang giat giatnya melaksanakan vaksinasi di setiap kantor kecamatan di Tapanuli Selatan.

"Sesuai perintah Bapak Bupati Tapanuli Selatan, hari ini hingga 2 hari kedepan kami perangkat desa jemput bola ke rumah rumah warga untuk vaksinasi di kantor kecamatan," ujar Fahruddin Harahap.

Sosialisasi yang dilakukan Aparat Desa Sipangko ini, tentu mendapat sambutan baik dari masyarakat. Pantauan awak media Gosumut.com di Desa Sipangko warga kembali antusias untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19.

"Kan enak kalau begini, kita jadi tahu jadwalnya. Besok saya dan keluarga akan vaksin di Kantor Camat," ujar Kadaruddin Harahap (51) menyanggupi ajakan perangkat desa.

Vaksinasi Covid-19 di Kantor Camat Angkola Muaratais Kabupaten Tapanuli Selatan, akan melayani vaksinasi Tahap 1 dan 2. Diharapkan, semua warga Desa Sipangko akan selesai mendapatkan Vaksinasi Tahap 1 dan 2 pada pertengahan Bulan Desember 2021.*