ASAHAN - Pilkada Asahan tahun 2020 belum lama berlalu. Saat pilkada tersebut, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) merupakan partai penantang Bupati dan Wakil Bupati terpilih. Kini Bupati Asahan, H. Surya BSc, berharap kepada para kader PDI-P dapat membantu mewujudkan visi dan misi Asahan sejahtera yang religius dan berkarakter.

Partai PDI-P mengusung Rosmansyah, STP yang juga merupakan Ketua DPC PDI-P Kabupaten Asahan sebagai calon Bupati Asahan didampingi Hj. Winda sebagai calon Wakil Bupati Asahan melawan dua paslon lain salah satunya H. Surya bersama Taufik Zainal Abidin yang telah memenangkan pertarungan demokrasi tersebut.

Meski sebagai lawan politik di masa Pilkada tahun lalu, Bupati Asahan, H. Surya BSc, berharap kepada para kader agar dapat membantu Pemerintah Kabupaten Asahan untuk mewujudkan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Asahan, mewujudkan Asahan sejahtera yang religius dan berkarakter

Hal tersebut diungkapkan Bupati Asahan saat menghadiri penutupan pendidikan Kader Pratama PDI-P Kabupaten Asahan di SMA Swasta Swadaya Tinggi Raja, Minggu (28/11/2021).

"Saya berharap, para kader PDI-P dapat membantu Pemkab Asahan dalam mewujudkan visi misi Pemkab Asahan," ujarnya.

Bupati Asahan juga mengatakan, pengkaderan ini merupakan suatu proses pembentukan karakter seseorang agar sepaham dengan ideologi suatu kelompok, menumbuhkan aspek-aspek kepribadian seseorang menuju arah yang lebih bijak dan penanaman nilai-nilai kemanusian agar terciptanya regenerasi yang kelak akan berjalan bersama untuk mencapai tujuan kelompok tersebut.

"Pada pengkaderan ini para peserta kader akan dididik dan dibekali dengan ilmu, dimana ilmu yang didapat ini diharapkan nantinya dapat bermanfaat bagi diri sendiri dan masyarakat," tuturnya.

Kepada para peserta pengkaderan Bupati mengucapkan selamat, karena telah mengikuti pengkaderan ini dengan sebaik-baiknya.

"Saya berharap, agar para kader dapat menjaga nama baik dan martabat PDI-P dimanapun kalian berada," harapnya.

Di kesempatan ini, Ketua DPC PDI-P Rosmansyah, STP memberikan plakat kepada Bupati Asahan H. Surya, BSc. Laku dilanjutkan dengan pemberian sertifikat oleh Bane Manalu tokoh nasional PDI-P kepada Bupati Asahan disaksikan oleh seluruh peserta kader PDI-P.*