LABUHANBATU - Satuan Lalulintas Polres Labuhanbatu, bergerak cepat menyisiri TKP adanya informasi masyarakat terkait maraknya aksi anak muda ugal-ugalan di jalan raya, Senin (29/11/2021). Patroli kali ini melibatkan personel Lalulintas yang tergabung dari petugas Pos Lantas Sigambal dan Pos Lantas Aek Nabara.
 
Kapolres Labuhanbatu, AKBP Anhar Arlia Rangkuti melalui Kasat Lantas Polres Labuhanbatu AKP Rusbeny, menjelaskan, tindakan ini dalam rangka mengantisipasi balap liar di Stasiun Kereta Api Bilah Hulu yang berada di Jalinsum Km 300- 301 Desa N 3, Kecamatan Bilah Hulu, Kabupaten Labuhanbatu.
 
Patroli tersebut dipimpin langsung Kagatur Aiptu Beny AZ, Kagatur Aek Nabara Aiptu Marlis. Kedua perwira bersama tim langsung ke titik yang sering terjadinya balapan liar sekaligus memberikan sosialisasi kepada para pengendara khususnya anak muda agar tidak lagi melakukan balap liar karena akan membahayakan diri sendiri dan juga orang lain.
 
"Kalau hobi balapan, silakan saluran hobi di arena khusus dalam event. Satuan Lalulintas wajib melaksanakan patroli balapan liar setiap hari Minggu dan apabila ditemukan balapan liar akan dilakukan tindakan tegas bagi para pelaku, sehingga menjadi efek jera bagi pelaku," tandasnya. 
 
Menurut Benny, dalam operasi kali ini dalam keadaan aman dan baik, tidak ditemukan kerumunan orang yang akan melakukan aksi balap liar.