LANGKAT - Kepolisian Polres Langkat melaksanakan vaksinasi Serentak Indonesia dosis I dan II di Aula Jentera Malay Rumah dinas Bupati Langkat. Sabtu (27/11/2021). Vaksinasi ini sesuai program pemerintah untuk percepatan penanganan penyebaran virus Covid-19.

Vaksinasi ini melibatkan petugas dari Polres Langkat dipimpin Dr Lesly Sitorus, vaksinator SPN Hinai dipimpin Dr. Stevany,vaksinator Yonif 8 Marinir dipimpin Letda Laut (K) Dr. Wily Tamara Farobby.

Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok mengatakan pihaknya menyediakan sebanyak  3000 dosis vaksin. Namun jika antusias masyakat tinggi, akan tetap dilayani. Sebab stok dosis vaksin yang tersedia cukup banyak. 

"Vaksinasi ini dibuka untuk semua  lansia, pralansia, pelajar dan umum.  bagi peserta vaksin bisa langsung mendapatkan sertifikat vaksin yang di berikan oleh tim dari Polres Langkat," ujarnya.


Saat ini capaian jumlah peserta Vaksinasi Covid-19 sebanyak 650 orang. Dengan rincian pelajar dosis  I (475), dosis II (8), sedangkan umum dosis I, (146) dan dosis II (21) penerima.

Dalam kesempatan yang sama digelar Zoom meeting yang Dipimpin Kapolri Jendral Drs. Listyo Sigit Prabowo M.Si dan diikuti seluruh Polda.

Pada kegiatan tersebut Kapolri  Mengucapakan trimakasih Kepada Polda Jajaran yang melaksanakan vaksinasi serentak Indonesia dan  berharap target vaksin ini mencapai 100%.

Hadir dalam kegiatan ini, Kombes Pol Drs Armia Fahmi SIK MH, Irwasda  Polda Sumut, Kombes Pol. Teguh Yuswardi SIK MH. KA SPN Hinai, AKBP Danu Pamungkas T. SH SIK Kapolres Langkat.


Mayor Inf. Sondang H. Tanjung Ps. Dandim 0203/LKT. Lettu Mar. Esau Lucky Yahya Frisahn Danyonif 8 Marinir, Kompol M. Arif Batubara, SH, S.I.K Waka Polres Langkat. Kompol Aris Fianto,S.Sos Kabag OPS Polres Langkat. Kompol Waskita Shena Sari SE SIK Kabag SDM Polres Langkat. dan mewakili Bupati Langkat dr. Juliana, MM Kadis Kes Kabupaten Langkat.