ASAHAN - Wakil Bupati Asahan, Taufik Zainal Abidin, SSos MSi meminta seluruh guru mendukung percepatan vaksinasi Covid-19 terhadap murid. Hal itu ditegaskannya saat berperan sebagai pembina upacara peringatan Hari Guru Nasional ke 76 PGRI Tahun 2021, yang diselenggarakan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Asahan, di SMPN 1 Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Asahan, Kamis (25/11/2021).

"Saya berharap kepada para guru agar dapat mendukung upaya percepatan vaksinasi bagi murid sehingga anak-anak kita dapat segera kembali ke sekolah untuk belajar dengan aman, nyaman dan lebih optimal," harap Wakil Bupati Asahan.

Ia juga membacakan sambutan  Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia (Mendikbudristek RI), Nadiem Anwar Makarim.

“Jadi hari ini adalah harinya semua ibu dan bapak guru di Indonesia untuk merayakan bersama seluruh pendidik di berbagai belahan dunia,” kata Taufik membacakan amanah dari Mendikbudristek RI.

Taufik juga menyampaikan, setiap hari adalah hari guru. Karena menurutnya guru tidak pernah berhenti mengabdikan diri untuk mendidik anak anak negeri ini.

“Selama hampir dua tahun terakhir, ibu bapak guru terus berjuang memberikan pendidikan di tengah pandemi Covid-19, para guru ditantang untuk memanfaatkan teknologi membuat pembelajaran daring agar murid tetap bisa mengikuti pelajaran dan berkat perjuangan kita bersama secara perlahan kita berhasil melewati masa yang penuh tantangan,"ujarnya.

Saat ini sebutnya sudah dimulai Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat demi keselamatan semua warga sekolah tentunya peran Guru sangatlah menentukan dalam mensukseskan PTM terbatas.

Upacara peringatan Hari Guru ini diikuti Ketua PGRI Kabupaten Asahan Sofyan yang juga Kepala BKAD Kabupaten Asahan, Asisten 1 Pemerintahan, Buwono Prawana, SIP, Asisten Ekonomi Pembangunan, Drs. Muhilli Lubis, Asisten Administrasi Umum Khaidir Afrin, SE, serta OPD Pemkab Asahan dan pengurus PGRI Asahan.