SERGAI - Menjelang Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru) Kapolres Sergai AKBP Dr Ali Machfud menargetkan pencapaian vaksinasi periode 24 Nopember 2021 di Kabupaten Serdang Bedagai mencapai herd Imunity.

"Target kita sampai 22 Desember 2021 untuk mencapai herd imunity. Para Camat dan Kapuskesmas agar melakukan vaksinasi sesuai target yang kita buat," kata Kapolres Sergai saat memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) percepatan vaksinasi di Aula Patriatama Polres Serdang Bedagai, Kamis(25/11).

Ia menambahkan bahwa Polri jangan melibatkan vaksinator dari Puskesmas, melainkan gunakan relawan vaksinator di Polri.

" Polsek jajaran agar membuat gerai vaksinasi, dan lakukan inovasi dalam vaksinasi," tegas mantan Kasubdit IV Dirkrimmum Polda Jatim.

Sementara itu Sekda Sergai, H. M. Faisal Hasrimy mengatakan, Pemkab juga sudah mengeluarkan surat untuk Para Camat dan kepala desa untuk memenuhi target vaksinasi.

"Petugas kesehatan hanya dilibatkan dalam penyuntikan vaksin, Masyarakat agar dihadirkan oleh camat dan kepala desa dan para Kapus agar laporkan jika terjadi permasalahan termasuk input data maupun NIK ganda," ujar Setdakab.

Diketahui, kata Setdakab ada program vaksinasi massal pada tanggal 27 Nopember 2021, yang ditargetkan untuk 1000 orang bertempat di Wisma Amertha Perbaungan. Selain itu vaksinasi massal juga agar dilakukan di masing -masing kecamatan,"pungkasnya.

Dalam kegiatan ini turut hadir,Waka Polres Sergai, Kompol Sofyan,Asisten 1 Pemkab Sergai Hj. Nina Deliana, Plt Kadis Kesehatan Lia Agustina Simamora, Kadis Kominfo Sergai Akmal, A.P.,M.AP, dan PJU Polres Serdang Bedagai dan Kapolsek Jajaran Polres Sergai, Camat se-Kabupaten Serdang Bedagai dan Kapuskesmas se-Kab Sergai. *