SERGAI - Bupati Sergai H Darma Wijaya melakukan sidak vaksinasi terhadap puluhan pekerja bangunan di areal Perkantoran Bupati Sergai di Sei Rampah, Jumat (26/11/2021) sekira pukul 10.00 WIB. Darma Wijaya menyambangi puluhan pekerja yang tengah beraktifitas di lokasi pembangunan Gedung Kantor Bupati di Jalan Negara Sei Rampah. 

Ia manyapa sembari disambut senyuman persahabatan. Bincang bincang ringan bersama pekerja, Darma mengetahui,  95 persen pekerja disana belum divaksin. 

Kedatangan Darma sekaligus melihat perkembangan pembangunan Gedung Kantor Bupati yang telah dinanti warga Sergai selama 17 tahun. 

Disana, ia mengetahui, keterbatasan waktu menjadi penyebab pekerja belum melakukan vaksinasi. 

"Waktu mereka tidak ada, karena hari Minggu mereka juga bekerja, kita jemput bola, semua pekerja kita harus divaksin," tegas Darma. 

Usai Ibadah Shalat Jumat, Darma memastikan puluhan pekerja akan divaksin. Dinas Kesehatan tengah mempersiapkan seluruh kelengkapan. 

" Hari ini semua pekerja harus siap divaksin agar herd Immunity pekerja semakin baik, guna mencegah penyebaran wabah virus corona," ucap Darma. 

Darma meminta, seluruh pekerja tetap patuh terhadap prokes. 

" Ini berlaku bagi seluruh pekerja, pakai masker terapkan 5 M Corona," pesan Darma Wijaya. 

Sidak vaksinasi jempu bola pekerja itu disambut baik Wagiman, Mandor puluhan pekerja disana. 

" Terima kasih, atas perhatian Bupati kepada kami, sungguh tidak terduga akhirya kami dapat divaksin," ungkap Mandor bangunan tersebut.

Menurut Wagiman, setiap akan melaksanakan vaksinasi dirinya mengaku dosisnya habis, karena pekerja bangunan hampir merata tidak ada liburnya setiap hari Sabtu dan Minggu kami selalu kerja. Sehingga tidak dapat bagian vaksin.

"Kami mau vaksin selalu tidak dapat bagian, karena kami tidak ada liburnya,  setiap hari Sabtu dan Minggu kami kerja. Jadi vaksinasi tutup, tapi Alhamdulillah hari ini kita akan di vaksin bantuan dari Bupati Sergai,''ungkap Wagiman.

Hal serupa dikatakan Misriadi (37)  pekerja bangunan, bahwa dirinya mengaku tidak ada waktu peluang untuk vaksinasi karena alasan kerja.

"Kita kerja aja bang, libur tidak ada hari Sabtu dan Minggu kami kerja dan itupun jika mau vaksin kita tak dapat bagian, Alhamdulillah hari ini kita akan divaksin," pungkasnya.