SERGAI - Ketua Badan Pengurus Daerah, (BPD) Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi), Sumatera Utara, TM Pardede, ST, melantik pengurus Badan Pengurus Cabang (BPC) GAPENSI Kabupaten Serdang Bedagai masa bakti periode 2021-2026.

Melalui Musyawarah Cabang (Muscab) IV, H Syaiful Amri resmi terpilih secara Aklamasi menjadi Ketua BPC Gapensi Kabupaten Serdang Bedagai masa bakti priode 2021-2026 yang dilaksanakan di Aula Pantai Romantis Desa Naga Lawan, Kecamatan Perbaungan, Sergai, Rabu (24/11).

Ketua DPD Gapensi Sumut, TM Pardede ST, menyebutkan periode kepengurusan Gapensi Serdang Bedagai sudah berakhir, kemudian pihaknya melalui BPD Gapensi provinsi Sumatera Utara mengangkat H Syamsudin Hasibuan sebagai karateker Gapensi Sergai. Untuk selanjutnya menentukan dan koordinasi tentang pembentukan kembali BPC Gapensi Serdang Bedagai.

"Kami dari BPD Gapensi Sumut juga bersedia dan saya sudah berjanji kepada Bupati Sergai akan asosiasi pengurusan ini terus berlanjut. Supaya kita tandatangani MOu hingga SK dalam kinerja kedepannya" kata TM Pardede.

Terpisah, Bupati Sergai H Darma Wijaya dalam sambutannya mengucapkan puji syukur kehadirat Allah SWT, karena diberikan kesehatan dalam rangka menghadiri Muscab GAPENSI ke IV masa bakti periode 2021-2026.

"Gapensi merupakan wadah organisasi yang tertua dalam bidang konstruksi dan saya dengar bahwa perkembangan jaman sekarang memang menuntut kita, untuk kita terus berinovasi karena dari hari kehari dan dari waktu kewaktu terus ada perubahan, termasuk perubahan tentang Kebijakan - kebijakan pemerintah," kata Darma Wijaya

Menurut Bupati, mengaku yakin siapapun yang terpilih memimpin Gapensi Serdang Bedagai, orangnya sudah profesional dan memang sudah memahami apa sebenarnya kontruksi.

"Saya setuju apa yang sudah disampaikan Ketua BPD Gapensi Sumut, kita butuh pelatihan - pelatihan untuk meningkatkan SDM, Serdangbedagai sebenarnya banyak yang mampu tapi kurangnya masukan dari narasumber," ujar Darma Wijaya

Ketua BPC Gapensi Sergai terpilih, H Syaipul Amri berterima kasih kepada BPD Gapensi Sumut dan ketua Kadin Sergai dan seluruh pengurus yang mana menyempatkan diri untuk hadir dalam acara tersebut.

"Saya mengucapkan ribuan terima kasih yang sebesar besarnya kepada rekan rekan yang telah menunjuk saya menjadi ketua BPC Gapensi Sergai masa bakti 2021-2026," kata Syaiful Amri.

Syaipul mengatakan, disini juga visi dan misi saya adalah bagaimana caranya majukan seluruh pengusaha yang ada di gabungan Gapensi Serdang Bedagai ini Maju, Jaya dan berkomitmen membangun Kabupaten Serdang Bedagai menjadi Kabupaten Dambaan di Kabupaten Serdang Bedagai.

Disini juga saya berharap kedepannya kita bersama sama membangun Gapensi ini supaya lebih baik. Artinya kami sampaikan bahwa kita sudah memiliki kantor Gapensi yaitu di Kecamatan Perbaungan,''ujarnya.

"Jadi kepada teman -teman supaya bisa menarik seluruh yang punya perusahaan yang ada di Kabupaten Serdang Bedagai supaya masuk bersama- sama untuk bergabung di Gapensi Kabupaten Serdang Bedagai. Visi dan Misi saya ini adalah bagaimana caranya menjadikan Kabupaten Serdang Bedagai menjadi Kabupaten Dambaan dan Berdjaya," ungkapnya.

Sebagai ketua terpilih, ia mengaku ingin merangkul semua pengusaha yang ada di Kabupaten Serdang Bedagai, menyatukan visi dan misi untuk membangun Serdang Bedagai yang lebih baik lagi

"Sama-sama kita ketahui bahwa di Gapensi ini adalah pengusaha konstruksi artinya kita mempunyai perusahaan masing -masing. Mari kita sama sama kita bersatu dan bekerjasama dengan pemerintah daerah''ajak Syaipul Amri.

Adapun kepengurusan BPC Gapensi Sergai terpilih yakni Ketua H Syaipul Amri, Wakil Ketua Bobby Wijaya, Sekretaris Ahmad Amin Lubis dan Wakil Sekretaris Mitra Ajinatha, Bendahara Robby Simbayang dan Wakil Bendahara Biti Amin Lubis masa bakti priode 2021-2026.

Muscab ke IV dan pelantikan pengurusan BPC Gapensi Kabupaten Serdang Bedagai ini dirangkai dengan gelaran vaksinasi bagi 200 masyarakat sekaligus pembagian sembako.

Turut hadir Muscab IV BPC GAPENSI Sergai, Bupati Sergai H Darma Wijaya, Ketua KADIN Sergai, H Syahrianto SH, Karateker Gapensi Sergai, H Syamsudin Hasibuan, Ketua Panitia, Tommy Wijaya, SH, Sekretaris Panitia, Bobby TM Sebayang, SH.

Hadir juga, Kepala Badan ULP Sergai, Tri Budi, Kajari Sergai diwakili Kasi Intelijen, Agus Adi Atmaja, SH, Kapolsek Perbaungan, IPTU M. Pandiangan, Kadis PUPR Sergai, Johan Sinaga, Kadis Perkim Sergai, Sofyan Suri, para OPD, Staf Ahli Bupati Bidang Perekonomian Pembangunan dan Keuangan, Ir. Prihatinah dan Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.