SERGAI - Warga Desa Pondok Matapao, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Selasa (23/11/2021) menangkap diduga pelaku pencurian ternak kambing di areal perkebunan kelapa sawit setelah mengintai aksinya.

Pasalnya, masyarakat yang mayoritas peternak kambing merasa geram,
akibat ternak kambing milik warga saat gembala di areal perkebunan sawit milik PT. Socfindo Kebun Matapao hilang.

"Awalnya ternak kambing milik warga Desa Matapao sering hilang saat pemilik menggembala kambing di areal kebun kelapa sawit. Namun sore hari terlihat kambing milik warga sudah dalam keadaan terikat tali yang tersimpan di lobang, "kata Jalul (32) warga Desa Matapao

Atas kejadian tersebut, pemilik ternak dibantu warga sekitar menunggu di areal kebun guna mengintai kedatangan pelaku. Alhasil sekira pukul 18:30WIB, pelakunya datang. Saat itu juga warga langsung menangkapnya," terang Jalul Selasa(23/11) malam.

"Pelaku dua orang, tapi rekannya berhasil kabur dengan mengendarai sepeda motor. Informasi pelaku adalah warga Dusun III Desa Pematang Setrak, Kecamatan Teluk Mengkudu, Sergai dan langsung di amankan," ucap Jalul.

Sambung Jalul, karena takut menjadi bulan - bulanan warga akhirnya pelaku langsung di bawa warga ke Polsek Teluk mengkudu. "Saat ini pelaku sudah diserahkan ke Polsek Teluk Mengkudu, bahkan pemilik ternak sudah kekantor polisi," pungkasnya.

Informasi yang diperoleh, pelaku yang diamankan warga diketahui berinisial Y (21). Sedangkan rekan yang berhasil kabur berinisail N(16), keduanya warga Dusun III Desa Pematang Setrak, Kecamatan Teluk Mengkudu, Sergai.

Terpisah, Kapolsek Teluk Mengkudu, AKP D Sagala melalui Kanit Reskrim Ipda SP. Manurung dikonfirmasi menuturkan bahwa korban tidak membuat laporan Polisi(LP) karena dianggap masih tetangga.

" Korban tidak membuat LP, karena masih tetangga. Bahkan keduanya sudah berdamai antara pelaku dan korban,"ucap Kanit Reskrim.*