PALAS - Wakapolres Padanglawas, Kompol JW Sijabat.SH memimpin upacara serah terima jabatan Pejabat Utama dan Kapolsek jajaran Polres Palas, Kamis (18/11/2021) di halaman apel Mapolres setempat. Ada beberapa jabatan baru di struktural Polres Palas yang diserahterimakan diantaranya jabatan Kabag Ops, Kabag Ren dan dua Kapolsek jajaran Polres Palas.

Jabatan yang diserahterimakan Kabag Ops yang sebelumnya dijabat Kompol Aswin Noor Nasution SH digantikan AKP Alsem Sinaga, Kabag Ren yang sebelumnya dijabat AKP Pesta Simarmata mengisi jabatan purnawirawan AKBP Ridwan.

Sementara, dua Kapolsek Sosa dijabat Iptu Haposan Harahap yang sebelumnya dijabat Pjs Mhd Taufik Siregar dan Kapolsek Sosopan dijabat Iptu Muhammad Ilham Lubis mengisi jabatan Purnawirawan AKP Sahrin Batubara.

Pelaksanaan sertijab ditandai dengan pengambilan sumpah pejabat yang baru, penandatanganan berita acara serah terima jabatan, berita acara sumpah/janji jabatan dan fakta integritas.

Wakapolres Palas, Kompol JW Sijabat menyampaikan, terima kasih kepada para pejabat lama yang pindah tugas atas dedikasi dalam menjaga kamtibmas dan menyukseskan penangganan Covid 19 sebagai tugas pelayanan dan pengabdian.

Sementara bagi pejabat baru, dia berharap segera beradaptasi menyesuaikan diri dan menjaga kondusivitas di wilayah Kabupaten Palas.

"Mutasi jabatan adalah suatu proses yang biasa, salah satu wujud dinamika organisasi agar dapat terus bergerak maju guna menghadapi tantangan tugas dan tuntutan masyarakat yang semakin tinggi terhadap kinerja Polri," ujarnya.

Selain itu, kata Wakapolres, mutasi jabatan sebagai upaya penyegaran kepemimpinan secara simultan dan berkesinambungan dalam rangka pembinaan karier sehingga tetap terpeliharanya daya managerial secara optimal.

"Rotasi jabatan di tubuh Polri merupakan hal biasa. Diharapkan menjadi motivasi bagi anggota dalam meningkatkan etos kerja juga sebagai jalan meniti karier lebih tinggi," pungkasnya.