MEDAN - Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Korps Marinir TNI Angkatan Laut menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) di Kampung Nelayan, Medan Belawan, Rabu, (17/11/2021). Kegiatan itu berupa vaksinasi, donor darah, sunatan massal dan lomba dayung perahu ceria yang diikuti seluruh masyarakat Kampung Nelayan.

"Hari ini kita hanya ada dua kegiatan pertama sunatan massal dan kedua lomba dayung perahu," kata Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) I Mayor Mar Indra Fauzi Umar saat di wawancaraii.

Indra mengatakan, sebanyak 53 anak-anak mengikuti sunatan massal. Kemudian untuk lomba perahu ada sebelas tim yang berasal dari Kampung nelayan sendiri.

"Sebelumnya para marinir juga sempat berziarah di makam pahlawan dan upacara dan kegiatan lainnya," jelas Indra.

Indra menambahkan, adanya tujuan lomba perahu tersebut untuk mencari bibit-bibit unggul atlit di bidang lomba dayung perahu, khususnya di Kampung Nelayan Belawan.

Indra juga mengungkapkan, pihaknya akan terus berusaha untuk tetap membuat kegiatan yang berhubungan kepada masyarakat setiap tahunnya.

"Harapannya di ulang tahun marinir ini, masyarakat dapat merasakan kebahagiaan bersama dan marinir terus bersinergi membantu masyarakat," ujarnya.

Indra juga berharap, dengan adanya kegiatan ini menjadi upaya marinir untuk tetap merangkul masyarakat dan selalu berkolaborasi satu sama lain.