MEDAN - Pengurus Cabang Nadhlatul Ulama (PCNU) Kota Medan mengapresiasi kinerja Walikota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution dalam penanganan Covid-19. Apalagi, saat ini jumlah pasien terus menurun dan status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sudah mencapai level 2 dan diyakini akan segera menuju level 1.
 
"Jadi kami tentu mengapresiasi kinerja Walikota Medan Bobby Nasution yang bersungguh-sungguh menangani pandemi Covid-19. Ini tentu menjadi keyakinan kami bahwa kita akan segera bisa menurunkan PPKM level 1," ujar Wakil Ketua yang merupakan unsur Tanfidziyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Medan, Potan Edy Siregar kepada sejumlah wartawan di Kantor PCNU Kota Medan, Jalan Palang Merah No. 80, Selasa (16/11/2021).
 
Potan Edy Siregar di dampingi Wakil Ketua PCNU Medan, Aulia Andri dan Ahmad Bulyan Nasution juga mengungkapkan keseriusan jajaran Pemko Medan, khususnya Dinas Kesehatan Kota Medan yang terus mengejar target vaksinasi.
 
Selain itu, lanjutnya, sikap tegas Walikota Medan menertibkan tempat-tempat hiburan malam guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19, mendapat dukungan dari PCNU Medan.
 
"Ketegasan dan keseriusan beliau baik dalam hal vaksinasi maupun penertiban tempat-tempat hiburan dalam pandangan kami wajib didukung. Maka itu, kami meyakini, Kota Medan akan bisa normal kembali," jelasnya.
 
Potan Edy juga menyampaikan, dalam beberapa pekan ke depan, diharapkan geliat perekonomian di Kota Medan akan kembali bangkit dengan tetap melakukan protokol kesehatan yang ketat.
 
PCNU Medan juga berencana segera menemui Walikota Medan untuk memberikan Piagam Silaturahmi yang isinya mengapresiasi kinerja Walikota Medan Bobby Nasution.
 
"InsyaAllah, kami berniat segera menemui Walikota Medan untuk mengapresiasi serta memberikan penghargaan kepada beliau," pungkas Potan Edy.