MEDAN - Tebing longsor di Jalan Jamin Ginting Km 50,6 Desa Bandarbaru, Kecamatan Sibolangit menyebabkan lalu lintas Medan-Berastagi putus total. Selain arus lalu lintas, komunikasi juga terputus karena aliran listrik di kawasan tersebut padam.

"Mohon ijin melaporkan telah terjadi tanah/tebing longsor pada lokasi jalan Medan - Berastagi tepatnya pada KM 50+600 Desa Bandarbaru. Kejadian pada pukul 17.45 wib hari ini, Selasa tanggal 16 November 2021. Arus lalu lintas terputus total. Komunikasi juga terputus karena listrik padam," tulis Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polrestabes Medan, AKBP Sonny W Siregar dalam keterangan tertulisnya lewat pesan Aplikasi WhatsApp, Selasa (16/11/2021).

Saat ini, lanjut dijelaskan AKBP Sonny, personel dari Satlantas Polrestabes Medan, Polsek Pancurbatu, personel Balai Jalan Nasional bersama dengan masyarakat sudah berada di lokasi dengan mengerahkan alat berat untul menggeser material tanah dari jalan.

"Untuk korban jiwa sampai saat ini nihil. perkembangan situasi selanjutnya akan segera dilaporkan," jelas Sonny.

Untuk itu, kata Kasatlantas, warga yang hendak menuju Kota Berastagi atau sebaliknya diimbau menunda perjalanan atau mencari jalur alternatif lain.