SIBOLGA - Untuk meningkatkan daya kekebalan imun tubuh, Lanal Sibolga menggelar penyuntikan vaksin jenis Sinovac untuk dosis dua di SMAN 1 Sorkam Barat, Kabupaten  Tapanuli Tengah (Tapteng), Selasa  (16/11/2021). Komandan Lanal Sibolga diwakili Dandenpom Lanal Sibolga, Kapten Laut (PM) Yulius Dedy K menuturkan, pihaknya  menargetkan tiga ratus siswa-siswi SMAN 1 Sorkam Barat dengan 150 vial vaksin Sinovac dosis dua.

Kegiatan ini melibatkan empat vaksinator nakes Balai Pengobatan Lanal Sibolga dan diperbantukan 10 vaksinator Puskesmas Sipea-pea.

Antusias masyarakat untuk di vaksin cukup tinggi. Sehingga guna mengantisipasi kerumunan, panitia membuat barisan, agar teratur dan tidak menimbulkan kerumunan.

"Ketentuan untuk mendapatkan vaksin dosis kedua, siswa-siswi SMA N 1 Sorkam barat diwajibkan telah mendapatkan vaksin dosis pertama yang sudah dilaksanakan satu bulan yang lalu di SMA N 1 Sorkam ini juga," kata Kapten Laut (PM) Yulius Dedy.

Selanjutnya, mendaftarkan diri vaksin dosis dua melalui tahap skrining kesehatan ke  dr Ma'rifa Agustina Siagian. Dilanjutkan vaksinasi dan observasi selama lima belas  menit selama pelaksanaan vaksinasi, seluruh peserta juga di wajibkan mengikuti aturan yang berlaku sesuai dengan protokol kesehatan.