SERGAI- Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Serdang Bedagai Budi Sumalim, SE, MM mengapresiasi kepala daerah dalam hal ini Bupati Sergai H. Darma Wijaya dan Wabup Sergai H. Adlin Tambunan. Soalnya, selama 2 pekan wilayah Sergai ditimpa musibah banjir, Wiwiek (panggilan akrab bupati) hampir setiap hari memantau korban banjir. Kepada awak media Minggu (14/11/2021) di lokasi pasar
rakyat Sei Rampah, Budi salut dengan kinerja Bupati Darma Wijaya. Selama kurang lebih 2 pekan wilayah Sergai ditimpa musibah banjir, Wiwiek (panggilan akrab bupati) hampir setiap hari memantau korban banjir bahkan sampai malam hari, mengunjungi posko pengungsi, bahan makanan di posko tidak pernah kosong begitu juga dengan istrinya Rosmaida Br Saragih terus mendatangkan pengungsi dan ikut bercengkrama.

" Disinilah keuntungan pemimpin dari putra daerah dan tinggal di daerahnya seperti di Sei Rampah, jadi selalu ontime jika ada musibah melanda rakyatnya, saya salut dengan kinerjanya dalam mencurahkan perhatiannya kepada rakyat," papar Budi Sumalim yang juga selaku Ketua Dewan UKM Sergai.

Selama banjir, lanjut Budi, ia sudah beberapa kali melihat bupati Darma Wijaya turun langsung, bahkan hingga malam masih menggunakan baju kerja turun melihat warga yang tertimpa musibah banjir.

Begitu juga dengan kebijakan yang di buat Bupati Darma Wijaya terkait perintah seluruh pejabat di Sergai tinggal di Sergai dan wajib berbelanja di pasar rakyat, hingga dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat. "Inilah keuntungan memiliki pemimpin putra daerah, pastinya akan majukan daerahnya sendiri," pungkas Budi, SE.*