PADANGSIDIMPUAN - Kebakaran kembali terjadi di Kelurahan Wek V, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Jumat (12/11/2021) sekira pukul 16.30 WIB. Akibat peristiwa itu, setidaknya dua unit rumah gosong diamuk "Si Jago Merah”.

Pantauan awak media di lokasi, insiden itu terjadi di Jalan Sisingamangaraja, diperkirakan sebanyak ratusan warga tumpah ruah menyaksikan insiden kebakaran tersebut.

Petugas kepolisian dari Polres Padangsidimpuan diterjunkan ke lokasi guna membantu pihak pemadam kebakaran dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat dalam memadamkan api.

Tiga unit mobil pemadam kebakaran berikut satu unit mobil pemadam kebakaram milik Polres Tapsel diterjunkan ke lokasi. Berdasarkan informasi yang diperoleh, dua unit bangunan itu adalah milik Suhut Gultom (64) dan Ardiman Hutauruk.

Satu bangunan rumah toko (Ruko) dua tingkat tiga pintu milik Ardiman Hutauruk gosong terbakar api. Sementara, bangunan rumah milik Suhut Gultom yang persis berada di belakang Ruko milik Ardiman Hutauruk, ludes terbakar api.

Tidak ada korban jiwa atas peristiwa itu. Namun, diperkirakan kerugian material mencapai ratusan juta rupiah. Hingga saat ini, petugas gabungan masih berjibaku berupaya memadamkan api.

Kasat Reskrim Polres Padangsidimpuan, AKP Bambang Priyatno, S.Sos, ke awak media mengatakan bahwa, pihaknya saat itu berada di lokasi kejadian. Untuk penyebab kebakaran sendiri, katanya, saat ini masih dalam proses penyelidikan. *