LHOKSEUMAWE – Lokasi wisata Pantai Jagu di Kampung Jawa Lama, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe menjadi pilihan pengunjung. Pasalnya lokasi berada dijantung kota eks petro dollar dan mudah dijangkau, namun sayangnya tidak didukung dengan sarana pendukung  seperti jalan menuju lokasi wisata itu tampak kupak – kapik. Tidak hanya itu, sekitaran kawasan obyek wisata itu juga terkesan kumuh, apalagi saat musim hujan seperti sekarang. Lapangan KP3 juga becek dimana-mana, seharusnya area wisata itu harus indah dan enak dipandang mata, apalagi hamparan laut selat malaka dapat memanjakan mata.

Hal ini harus menjadi kepedulian dari pemangku kebijakan, jangan biarkan peluang untuk meningkatkan PAD Kota Lhokseumawe lepas begitu saja.

“Seharusnya lokasi-lokasi wisata di Lhokseumawe ditata dengan baik, soalnya Kota Lhokseumawe merupakan salah satu kota transit, sehingga obyek wisata dibutuhkan, dan yang terpenting adalah lokasi wisata harus bersih dan indah,” ungkap salah seorang pemerhati sosial Abdurrahman Muis, Jumat (12/11/2021).

Bahkan, urai Abdurrahman Muis, lokasi wisata didepan mata sepertai Pantai Jagu, malah jalannya saja kupak-kapik.

"Kenapa tidak dibenahi soal infrastruktur seperti jalan biar lebih baik dan pengunjung merasa nyaman, jika lokasi itu berada dilintasan komplek milik pihak ketiga, kan tinggal dikomunikasikan saja, yang penting jalan menuju obyek wisata serta lingkungan sekitar bersih dan nyaman,” katanya.