PALAS - Polres Padanglawas (Palas) gelar vaksinasi ke warga dalam upaya pemerataan dan peningkatan capaian sasaran target vaksinasi.

Berbagai upaya dan terobosan dilakukan pihak Polres melalui himbauan, penyebaran brosur serta pendataan langsung kerumah ke warga untuk pelaksanaan vaksinasi massal.

Kegiatan vaksinasi yang dirangkai dengan bakti sosial dengan pemberian sembako ke warga sebagai bentuk kepedulian kepolisian ditengah dampak pandemi Covid-19.

Kapolres Palas,AKBP Indra Yanitra Irawan SIK MSi melalui Kasat Binmas Iptu Rahmad Saleh Nainggolan mengatakan untuk pemerataan dan peningkatan vaksinasi dilakukan dengan sistem antar jemput warga sebagai bentuk pelayanan presisi polri.

Kata Nainggolan, pelaksanaan vaksinasi massal ini kerjasama antara polri dan Pemkab Padanglawas melalui Dinkes Palas sebagai petugas vaksinator.

"Petugas kesehatan(Nakes) bersama Polri terus meningkatkan kerjasama demi efektifitas dan terlengkapi sarana serta prasarana pelayanan vaksin untuk masyarakat," katanya, Minggu (7/11/2021).

Ia mengajak, masyarakat untuk segera mendaftarkan diri untuk vaksin menuju herd imunity kelompok agar terhindar dari serangan wabah Covid-19 di tengah pandemi.

"Program vaksinasi massal Polres Palas terus memberikan pelayanan melaui gerai - gerai vaksinasi ditingkat desa dan kecamatan demi memberikan kemudahaan bagi warga untuk mengikuti vaksinasi Sinovac," pungkasnya.