TAPTENG - Muscab ke-VIII Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Tapanuli Tengah, Provinsi Sumut tahun 2021, digelar di Kelurahan Kalangan, Kecamatan Pandan, Tapanuli Tengah, Rabu (3/11/2021).
"Untuk saat ini Partai PPP di Tapteng tidak memiliki kursi di DPRD. Kita percaya bahwa kedepan nantinya PPP akan memenuhi target di pemilu tahun 2024," sebut Ketua DPC PPP Kabupaten Tapanuli Tengah, Abdul Basir Situmeang.

Menurutnya, rangkaian Muscab ke VIII dapat menyegarkan kepengurusan baru mulai dari DPC sampai tingkat ranting.

"Walau tidak ada kursi di DPRD, kedepan kita di DPC dan Ranting PAC tetap semangat dan jangan mudah putus asa," ucap Basir.

Sementara itu, Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW), Jafaruddin Harahap, menyebutkan, Muscab hari ini bertujuan untuk mengatur struktur Partai PPP agar kedepannya lebih baik dan dapat menargetkan satu dapil satu kursi.

"Partai PPP Tapteng dan Sibolga ini kita berharap terpilih formatur yang menghasilkan dasar musyawarah, nantinya formaturlah yang menyusun komposisi kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang baik Tapteng dan Sibolga," kata Jafaruddin.

Wakil Bupati Tapteng, Darwin Sitompul mengatakan, dirinya bermohon agar musyawarah ini akan terselenggara dengan baik. Walaupun di tahun ini tidak ada kursi untuk PPP di Tapanuli Tengah.

"Namun kontribusi Partai PPP di Tapteng banyak berkontribusi kepada pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah, saya berharap nantinya akan ada kursi untuk berikutnya," kata Darwin.