TOBA - Tingkatkan stabiltas keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dalam upaya menjaga dan memutus mata rantai penularan Covid-19 , Polres Toba melaksanakan patroli dan monitoring ke tempat-tempat ibadah dan wisata di wilayah Kabupaten Toba.

Kasubbag Humas Polres Toba, Iptu Bungaran Samosir dalam keterangan persnya, Minggu (31/10/2021), kepada Gosumut.com menyebutkan kegiatan ini serentak digelar di jajaran Polres Toba, dengan pantauan utama tempat ibadah dan lokasi wisata.

Disampaikannya, masyarkat yang dijumpai di setiap lokasi diimbau untuk tetap mematuhi dan melaksanakan protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, mengurangi mobilitas dan menjauhi kerumunan.

Khususnya di tempat ibadah lanjutnya, diimbau kepada petugas gereja untuk menyediakan tempat cuci tangan dan fasilitas pendukung lainnya serta melakukan cuci tangan dulu sebelum memasuki gereja.

Sebelumnya Kapolres Toba  AKBP Akala Fikta Jaya SIK MH menyampaikan kepada seluruh personil Polres Toba  dan seluruh Polsek jajaran harus mampu mengedukasi dan menegur  masyarakat yang tidak memakai masker.

Dengan tujuan masyarakat lebih menyadari untuk patuh dan taat dalam melaksanakan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah demi kesehatan dan keselamatan bersama.

Kemudian lanjutnya, kepada pengusaha pariwisata, setiap personil jajaran harus mengingatkannya agar tetap waspada dengan menyediakan tempat cuci tangan dan fasilitas pendukung lainnya serta menggurangi jumlah volume penggunjung yang datang masuk ke lokasi usaha sesuai peraturan harus 50 % dari kapasitas biasanya dengan tetap mematuhi dan melaksanakan prokes Covid-19.

Kapolres berharap, kegiatan ini dapat memberikan rasa nyaman kepada masyarakat untuk selalu memakai masker demi menjaga diri, teman dan orang lain agar tidak menularkan dan tidak tertular virus Corona serta membiasakan masyarakat kepada Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).