MEDAN - Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah 1, Prof. Ibnu Hajar memberikan apresiasi atas gelar guru besar yang diraih Prof DR dr Umar Zein Sp PD, DTM&H, KPTI. "Saat ini tidak mudah meraih Guru Besar. Saya tahu bagaimana jatuh bangunnya karir Umar Zein, hingga kini ia meraih Guru Besar di UISU," ujar Prof Ibnu Hajar saat memberi sambutan saat penyerahan Surat Keputusan Menteri Pendidikan Kebudayaan dan Riset Dikti tentang kenaikan pangkat fungsional Dosen menjadi Profesor/Guru Besar Fakultas Kedokteran UISU, Jumat (29/10/2021). 
 
Meski acara ini sederhana, sambung Prof. Ibnu, tapi dampaknya akan memotivasi para dosen yang sudah S3 agar segera menyiapkan diri untuk mencapai Guru Besar.
 
"Dan yang belum S3, agar berupaya lanjut S3," sambungnya. 
 
Sementara itu, Prof. Umar Zein mengucapkan hamdalah atas gelar guru besar yang disandangnya saat ini. 
 
"Alhamdulillah saya ucapkan terimakasih kepada Allah atas pencapaian ini dan terimakasih juga kepada istri dan anak saya yang sudah mendukung saya selama ini serta rekan rekan sejawat lainnya," sebutnya. 
 
Umar juga berharap, apa yang telah diraihnya saat ini dapat mendorong para dosen UISU agar jangan lelah untuk terus memperdalam keilmuannya. 
 
"Tetap semangat dan jangan pernah lelah," tutupnya. 
 
Sebelumnya, kedua dosen yang berhasil meraih gelar Profesor yakni Dr Umar Zein dari Fakultas Kedokteran UISU dan Dr Nuzwaty dari Fakultas Sastra UISU. 
 
Penyerahan SK ini dihadiri juga Rektor UISU Dr Yanhar Jamaluddin MAP, beserta seluruh wakil rektor. Sedangkan mewakili Yayasan UISU hadir Prof. Mhd Assad MSi.