MEDAN - Pasca longsor yang terjadi pada Sabtu (23/10/2021) lalu, besok, Rabu (27/10/2021), Jalan menuju Brastagi dan sebaliknya akan ditutup total.

Hal tersebut berdasarkan rapat koordinasi yang dilakukan Muspika Pancurbatu dan Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polrestabes Medan, AKBP Sonny W Siregar bersama pihak terkait, Selasa (26/10/2021).

"Sesuai hasil rapat, pelaksanaan kegiatan akan dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 27 Oktober 2021 dimulai pukul 09.00 wib sampai dengan 13.00 wib dan akan dilakukan penutupan total arus lalu lintas di Jalan Jamin Ginting Km 37,5 tikunga Tirtanadi," ujar Kasatlantas Polrestabes Medan, AKBP Sonny W Siregar didampingi Kapolsek Pancurbatu, Kompol Dedy Darma.

Lebih lanjut dijelaskan Kasatlantas, saat penutupan jalan, petugas bersama pihak terkait akan membersihkan material longsor dan menebang pohon yang berpotensi tumbang dan menyebabkan bencana.

"Untuk itu, diimbau kepada masyarakat untuk memilih alternatif lain atau menunda perjalanan menuju Kota Brastagi atau sebaliknya sampai petugas selesai membersihkan material longsor," jelqs mantan Kasat Sabhara Polrestabes Medan ini.

Sebelumnya, hujan deras yang disertai angin kencang pada hari Sabtu (23/10/2021) pekan lalu menyebabkan longsor di Jalan Jamin Ginting, tikungam Tirtanadi, Kecamatan Sibolangot, Kabupaten Deliserdang.

Dalam peristiwa itu, 3 dari 5 penumpang Daihatsu Xenia pelat B 2236 KFB yang tertimpa bebatuan dan material longsor meninggal dunia.