TOBA - SMK Negeri 1 Balige di Soposurung Kabupaten Toba mendapat pagelaran vaksinasi massal oleh personil alumni AKABRI tahun 1990, Senin, (25/10/2021).

Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya SIK MH, didampingi Kapolsek Balige AKP Agus Salim Siagian turun meninjau pelaksanaan vaksinasi massal, dalam rangka 31 tahun AKABRI 90 mengabdi untuk negeri.

Kapolres Toba dalam sambutannya mengimbau seluruh peserta didik SMK Negeri 1 Balige yang akan melaksanakan dan menerima suntikan Vaksin agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan.

Akala menyampaikan, para pelajar jangan takut untuk di vaksin Covid-19, sebab ini demi keselamatan dan kesehatan bersama dari serangan paparan wabah pandemi Covid-19.

Hal ini juga lanjutnya, demi menghindari merebaknya paparan wabah pandemi serta memutus mata rantai penularan dan penyebarannya di masyarakat luas. Sehingga pemerintah dibantu berbagai institusi baik negeri dan swasta mengelar serbuan vaksinasi untuk menyelamatkan masyarakat Indonesia di berbagai penjuru pelosok Nusantara dari paparan pandemi Covid-19.

Terpisah Kasubbag Humas Polres Toba Iptu Bungaran Samosir menyampaikan, pelaksanaan vaksinasi ini sasaran penerimanya sebanyak 600 orang, baik pelajar maupun masyarakat.

Kegiatan vaksin mulai sekira pukul 09.00 Wib yang diawali dengan pendaftaran, mengisi formulir selanjutnya straching test bagi penerima vaksin.

Dalam pelaksanaan vaksinasi massal ini turut dibantu personil Polsek Balige dan personil dari personil TNI AD Koramil 17 Balige pimpinan Kapten ARH R. Pardede dengan medis tim vaksinator tenaga kesehatan (Nakes) dari Puskesmas Soposurung Balige Kabupaten Toba dipimpin langsung dr.Jimmi Hasibuan selaku Kepala Puskesmas Soposurung Balige.