LANGKAT - Terkait kabel Perusahaan Listrik Negara (PLN) dua tahun dibiarkan menyentuh tanah di dusun Mayang Serekat desa Sei Musam Kendit kecamatan Bahorok sudah dibenahi. Dipublikasikan Sabtu (9/10/2021) dilansir media Gosumut langsung mendapat respon dari PLN ranting Tanjung Pura. Minggu (10/10/2021) sore sekira pukul 18.00 Wib warga dikejutkan dengan kehadiran beberapa orang petugas PLN serta angkutan armada pengangkut material tiang.

Demikian dipaparkan Kepala Dusun (Kadus)  Mayang Serekat, Yatno kepada wartawan Senen(11/10/2021) di Bahorok.

"Sudah mereka (PLN-RED) benahi kabel yang terlepas dari ikatan tiang bahkan ada yang menyentuh tanah. Salah satu tiang juga diganti baru, pokoknya telah rampung dan apik," beber Yatno.

Saat ini sekitar 90 Kepala Keluarga (KK) warga dusun Mayang Serekat merasa nyaman karena perbaikan/pembenahan kabel bertegangan tinggi.

Tidak ada lagi rasa cemas terhadap keselamatan anak-anak yang kerap mendekati kabel sebelum perbaikan ujarnya sembari haturkan  rasa terima kasih terhadap kepedulian pihak PLN.

Sementara itu Kepala dDesa (Kades) Sei Musam Kendit, Awaluddin saat dikonfirmasi mengaku telah mendapat informasi perbaikan itu dari Kadus.

Menurut Kades, dihimpun dari keterangan dari  kadus, setidaknya 10  orang petugas PLN bekerja lembur, perbaikan berlangsung di malam hari hingga Senin (11/10/2021) dini hari.

"Syukur kalilah, sebelum ada korban, pihak  PLN merespon dan membenahi," ujar Awaluddin .

Secara terpisah Supervisor Tekhnik PLN Ranting Tanjung Pura, Ridho Pernanda ketika dikonfirmasi membenarkan pembenahan dimaksud.

PLN senantiasa berkomitmen menjaga kehandalan pasokan arus listrik hingga ke kepelanggan, ujarnya.